jatimnow alexametrics

Jumat Barokah, Wali Kota Mojokerto Sambangi Veteran Perang

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan suami mengunjungi veteran di Kranggan, Kota Mojokerto.
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan suami mengunjungi veteran di Kranggan, Kota Mojokerto.

Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriadi Karima Syaiful, sambangi beberapa kediaman veteran perang di Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Kunjungan silaturahmi ini bertepatan dengan kegiatan Jumat Barokah yang dilakukan setiap dua minggu sekali oleh wali kota.

"Agenda Jumat Barokah kali ini bertepatan dengan dua hari yang lalu kita memperingati Hari Pahlawan. Maka kami bersilaturahmi ke beberapa veteran, ada veteran yang berasal dari TNI AL, ada yang berasal dari tenaga pendidik, ada juga yang merupakan ajudan dari RI 1, Bung Karno," kata Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari, Jumat (12/11/2021).

Melalui momen spesial ini, Ning Ita turut mengajak anak-anak usia sekolah mendengarkan cerita secara langsung dari pelaku sejarah, yakni veteran perang ataupun istri veteran yang ia temui.

"Ini penting, agar menimbulkan semangat di generasi milenial, generasi Z, untuk meneladani bahwa perjuangan para pendahulu kita untuk mempertahankan NKRI ini tidak ringan. Makanya saya tadi mengajak anak-anak usia sekolah untuk ikut mendengarkan cerita langsung dari pelaku sejarah," paparnya.

Ning Ita menambahkan, ia ingin ke depannya semakin banyak anak muda yang meneladani dan tahu bagaimana cara menghormati perjuangan para veteran, salah satunya belajar dengan baik dan sungguh-sungguh.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Karena ke depan, mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa, yang bermanfaat untuk membangun negeri ini agar lebih maju," harapnya.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Ning Ita turut membawa tim dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto guna melakukan cek kesehatan gratis bagi para veteran maupun istri veteran yang ia temui.

Selain memberikan fasilitas cek kesehatan gratis, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga turut memberikan sejumlah uang, bingkisan, serta healthy kit. (ADV)

Veteran perang memakaikan topi baret kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.Veteran perang memakaikan topi baret kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif