jatimnow alexametrics

Peringati HUT ke-10, NasDem Fokus Perjuangkan Gelar Kepahlawan Syaikhona Kholil

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
Wakil Ketua Bidang Media, Imam Syafi'i (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Wakil Ketua Bidang Media, Imam Syafi'i (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - DPD NasDem Surabaya menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 bersama para pengurus di tingkat cabang hingga ranting, Kamis (11/11/2021).

Sederet harapan untuk kemajuan partai di tengah perayaan ulang tahun. Di tengah perayaan, yang paling menjadi fokus adalah penganugerahan gelar kepahlawanan kepada Syaikhona Kholil dari Bangkalan.

"Sampai saat ini NasDem belum mendengar kabar resminya dari pemerintah. Tapi NasDem terus mendorong agar gelar itu secepatnya diberikan karena tidak ada alasan lain. Secara administrasi sudah lengkap kemudian seluruh tokoh-tokoh di Madura dan Jawa Timur itu tidak ada yang mempersoalkan atau keberatan," ujar Wakil Ketua Bidang Media, Imam Syafi'i di kantor DPD NasDem, Jalan Arjuno, Surabaya.

Imam yang juga menjabat sebagai anggota komisi A DPRD Surabaya itu menyebut, jasa kepahlawan Syaikhona Kholil sudah tak terbantahkan. NasDem menghimbau agar Presiden RI Joko Widodo segera memberikan gelar pahlawan tersebut.

"Seperti kita tahu, Syaikhona Kholil Bangkalan merupakan guru dari Hadrotus Syaikh Hasyim Asy'ari yang kini telah berstatus pahlawan nasional," ujarnya.

"Mestinya tidak diminta, pemerintah sendiri dan presiden sendirinya yang harusnya memberikan. Karena semua tahu bahwa gurunya kiai itu ya Hadrotus Syaikh Hasyim Asy'ari itu bergelar pahlawan. Maka ini gurunya Hadrotus Syaikh, maka sangat pantas kalau diberi gelar pahlawan," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ketua DPD NasDem Surabaya, Robert Simangunsong menjelaskan dalam perayaan HUT ke-10 ini, pengurus di Kota Pahlawan telah menyiapkan sederet acara.

"Kami mengadakan lomba di tingkat DPC. Kami juga memberikan cindera mata untuk masyarakat Surabaya yang lahir di 11 November dalam bentuk bingkisan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan agenda jalan santai yang akan diikuti oleh warga Surabaya pada 14 November 2021.

"Tanggal 14 kita juga akan mengadakan jalan sehat dari jam enam sampai jam tujuh yang diikuti 200 orang dan tentu mengikuti prokes dari Pemkot," lanjutnya.

Di Hari Pahlawan, untuk mengenang jasa para tenaga kesehatan dan dokter, Partai NasDem membagikan karangan bunga kepada seluruh rumah sakit yang ada di Surabaya.

"Karangan bunga kepada seluruh rumah sakit di moment Hari Pahlawan," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE