jatimnow alexametrics

Antusiasme Anak-anak di Ponorogo saat Berlatih Menembak

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Anak-anak di Ponorogo saat latihan menembak
Anak-anak di Ponorogo saat latihan menembak

Ponorogo - Sejumlah anak-anak mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Bhayangkara, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Minggu (7/11/2021).

Puluhan anak itu tampak antusias mengikuti arahan pelatih dari Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Ponorogo. Sebelum menembak, anak-anak melakukan pemanasan dengan lari-lari kecil dan senam.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Untuk anak-anak kami bekali senapan angin kaliber 4.5," ujar Wakil Ketua Perbakin Ponorogo, Setyo Budiono.

Budi-sapaan akrabnya menyebut, untuk latihan kali ini ada 25 anak yang mengukuti, dengan pelatih dari perbankin sebanyak tiga orang.

"Rata-rata yang ikut ini anak-anak usia SMP," ungkap Budi.

Dia menerangkan untuk pelatih dipilihkan dari seorang profesional yang sudah punya jam terbang tinggi. Juga sering mengikuti perlombaan.

"Pelatih-pelatih tersebut juga sudah mengikuti sertifikasi menembak," tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan latihan menembak ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, terutama untuk menjauhkan mereka dari gadget. Apalagi sejak Pandemi Covid-19 melanda, anak-anak lebih banyak di rumah.

"Anak-anak ini kan akhir-akhir ini lebih banyak di rumah. Daripada main game, latihan menembak ini jauh lebih bermanfaat dan positif," terang Budi.

Latihan menembak ini juga cukup lengkap, mulai latihan fisik, teori dan keamanan menembak. Beberapa posisi menembak mulai dari tidur atau tiarap, jongkok hingga berdiri juga dilakukan.

"Kalau ada yang hobi menembak, ingin belajar menembak, bisa langsung datang ke Sekretariat Perbakin Ponorogo di Jalan Pacar, Kelurahan Tonatan, Kecamatan Ponorogo," jelas dia.

"Latihannya satu minggu satu kali dan gratis. Cukup bawa senjata sama peluru dari rumah, pelatih sudah kami sediakan," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif