jatimnow alexametrics

Rusak di Perairan Sapudi, Kapal Tongkang Muat Batu Bara Ditarik ke Banyuwangi

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Rony Subhan
Kapal tongkang angkut batu bara yang karam di Banyuwangi (Foto: Roni jatimnow.com)
Kapal tongkang angkut batu bara yang karam di Banyuwangi (Foto: Roni jatimnow.com)

Banyuwangi - Kapal Tongkang Gold Trans 308 dengan nomer lambung 308 yang membawa muatan batu bara dari Banjarmasin menuju Cilacap mengalami kebocoran di lambung kiri hingga miring ke kiri di perairan Pulau Sapudi, Sumenep.

Kapal yang membawa batu bara seberat 7500 metrik itu milik perusahaan PT Trans Power Marine dan mengalami kerusakan pada Kamis (28/10) itu telah ditarik oleh kapal takbut ke Teluk Pangpang, Muncar Selasa (2/11).

"Kami mendapat laporan bahwa ada kapal tongkang yang membawa batu bara menepi dan bersandar di Teluk Pangpang Muncar, kapal mengalami kebocoran dibagian kiri," kata Kasad Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol Jeni Al Jauza, Minggu (7/11/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menyebutkan, kru kapal berjumlah 10 orang dan seorang diantaranya adalah nahkoda.

"Mereka dalam keadaan selamat dan sehat," ucapnya.

Salah satu kru kapal, Hardianta Karo Karo (32), di bagian mualim 1 menjelaskan bahwa kapal mengalami kemiringan saat melintas di perairan Sapudi.

"Kita melihat kapal mulai miring saat melintas di perairan Sapudi. Saat itu juga kita berusaha melaporkan kejadian itu ke kantor. Lalu oleh kantor, kita mendapat instruksi untuk bersandar sementara ke Teluk Pangpang, Muncar," ungkapnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif