jatimnow alexametrics

Korban Jiwa Akibat Banjir Bandang di Kota Batu Jadi 7 Orang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Petugas gabungan membersihkan material banjir bandang di Kota Batu
Petugas gabungan membersihkan material banjir bandang di Kota Batu

Kota Batu - Jumlah korban jiwa akibat banjir bandang di Kota Batu menjadi 7 orang. Tiga orang lainnya yang dilaporkan hilang, kini masih dalam proses pencarian.

Dari data yang diperoleh jatimnow.com, 7 korban meninggal adalah Wiji (55), Sarip (60) keduanya pasangan suami istri warga Dusun Gintung, Desa Bulukerto. Lalu ayah dan anak bernama Feri (30) dan Dian (3,5) warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Kemudian Adi Wibowo (40) warga Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu; Wakri (54) warga Desa Giripurno dan Fery (31) warga Dusun Gintung, Desa Bulukerto.

Sementara tiga warga yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan, diketahui bernama Fio (6), Arif (30) dan Tokip (55).

"Saat ini petugas terus mencari korban yang masih belum ditemukan serta terus melakukan evakuasi material seperti batu, lumpur, kayu dan sebagainya," jelas Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, Jumat (5/11/2021).

Tercatat pula 6 warga yang sempat hanyut diterjang banjir, tetapi bisa selamat. Mereka dalah Bayu Agung Setiawan dan Saiful, keduanya warga Desa Desa Pesanggrahan yang bekerja sebagai perawat hewan ternak di daerah Desa Bulukerto.

Lalu Fainis, Linda Ariesta, Muhoratul Jannah dan Arif. Mereka saat ini sedang menjalani perawatan rumah sakit.

Selain itu, ada 23 rumah warga rusak akibat banjir bandang yang terjadi pada Kamis (4/11/2021) tersebut.

"Tidak hanya rumah, barang berharga lainnya juga banyak yang hilang antara lain puluhan sepeda motor dan mobil serta hewan ternak sapi maupun kambing warga," tandasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif