jatimnow alexametrics

Puluhan Rumah di Ngimbang dan Sugio, Lamongan Sempat Terendam Banjir

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Banjir di Lamongan sebelum surut
Banjir di Lamongan sebelum surut

Lamongan - Banjir bandang yang terjadi di Ngimbang dan Sugio, Lamongan merendam puluhan rumah warga. Dua warung dan satu motor juga dilaporkan hanyut terbawa arus.

Kasi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Muslimin mengatakan, banjir bandang tersebut terjadi di Kecamatan Ngimbang dan Sugio.

Di Kecamatan Ngimbang, banjir bandang menghanyutkan dua warung milik warga Desa Sendangrejo, yaitu warung milik Irawan di Dusun Bujel dan warung lagi milik Hartono di Dusun Jedung.

"Kalau di Dusun Bujel ada sekitar 25 rumah warga yang terendam air. Sedang di Dusun Bujel selain warung, ada dua rumah warga dan satu motor yang hanyut. Sementara di Dusun Tapas ada lima rumah warga yang terendam dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter," ungkap Muslimin, Jumat (5/11/2021).

Muslimin menyebut, untuk banjir bandang di Kecamatan Sugio, berdampak pada 9 rumah warga di Dusun Buluplapak, Desa Kalitengah. Rumah-rumah itu terendam dengan ketinggian air 10 hingga 30 sentimeter.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Jalan poros di Dusun Jegrek sepanjang 40 meter dengan lebar 3 meter saat ini juga mengalami kerusakan," tambahnya.

Muslimin menambahkan, luapan banjir yang bercampur material dan sampah itu juga mengakibatkan tiga titik tanggul yang berada di Lamongan jebol. Yakni, tanggul penahan air yang ada di Kali Lamong, Kali Mengkuli dan Kali Plalangan.

"Saat ini sudah surut semua dan menyisakan lumpur. Kami akan mengupayakan untuk membersihkannya, bersama unsur terkait dan warga," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif