jatimnow alexametrics

Tangani Dampak Banjir Bandang di Kota Batu, Lima Satgas Dibentuk

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau lokasi banjir bandang di Kota Batu
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau lokasi banjir bandang di Kota Batu

Kota Batu - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengecek posko dan lokasi bencana banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021).

Agar penangganan bencana bisa terlaksana dengan cepat, pihaknya membentuk lima satuan tugas (satgas), antara lain satgas pemulihan, satgas identifikasi korban, satgas logistik, satgas komunikasi dan satgas pendataan.

"Harus bekerja secara tim sehingga butuh sinergi melibatkan semua pihak. Hal paling penting yaitu pemulihan terlebih dahulu dengan membersihkan material-material," jelas Nico.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kemudian saling memberikan informasi. Sehingga bila terjadi hujan masyarakat yang berada di wilayah lebih atas bisa memberikan informasi, agar masyarakat yang berada di bantaran sungai bisa siap siaga.

"Sehingga masyarakat bisa mengungsi terlebih dahulu, karena keamanan jiwa lebih penting," tambahnya.

Satgas yang dibentuk juga akan melaksanakan analisa dan evaluasi, dengan harapan penangganan bisa berjalan maksimal serta segera pulih.

"Tentunya kami merelokasi dulu, selanjutnya mencari korban dan memberikan pelayanan kesehatan serta logistik kepada warga," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif