jatimnow alexametrics

Sosok Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang Bantu Urus Jenazah Vanessa Angel

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Tom Liwafa, pebisnis muda Surabaya. (Foto: dokumentasi pribadi Tom)
Tom Liwafa, pebisnis muda Surabaya. (Foto: dokumentasi pribadi Tom)

Surabaya - Sosok Tom Liwafa, crazy rich asal Surabaya yang membantu mengurus jenazah Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di RS Bhayangkara Polda Jatim, menjadi sorotan. Sahabat pasangan artis korban kecelakaan di Tol Jombang tersebut tampak berada di rumah sakit terkait pasca kejadian, Kamis (4/11/2021) petang.

Sang istri, Delta Hesti juga setia mendampingi Gala, anak Vanessa dan Bibi (Sapaan Febri) di RS Bhayangkara Nganjuk. Pasangan pebisnis asli Surabaya itu memiliki segudang bisnis yang juga bekerjasama dengan Vanessa dan Febri Andriansyah.

Tak hanya itu, Tom juga memiliki sejumlah bisnis pribadi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Seperti bisnis kuliner, kecantikan, kanal YouTube, hingga bisnis pakaian dan tas.

Terbaru, Tom dan Hesti membuka gerai toko perlengkapan wanita bernama Deliwafa di Kabupaten Gresik pada 22 Agustus, serta bisnis kuliner Macaron di Sidoarjo, 17 Oktober 2021.

Saat pembukaan gerai ke-2 di Gresik, Tom membagikan 150 tas cantik gratis sebagai wujud syukurnya. Bahkan ia menggandeng 500 UMKM di Jatim untuk bekerja sama dengannya.

"Bagi tas ini sebagai dukungan Deliwafa pada program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Indonesia " ujar Tom Liwafa, saat itu.

Sama halnya saat pembukaan Macaron di Jalan Gatot Subroto 33D, Dusun Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Tom dan Hesti yang terkenal sebagai pasangan dermawan itu juga membagikan 500 macaron secara gratis.

"Kita bersyukur bisnis yang kita rintis bisa buka kembali. Tujuannya yang terpenting adalah menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya," ujarnya kepada jatimnow.com.

Selain Deliwafa dan Macaron, ini bisnis Tom Liwafa:

1. Seisapiku, kuliner se'i sapi dengan cita rasa khas, yang telah memiliki cabang di seluruh Indonesia.
2. Handmadeshoesby dan Delvationstory, bisnisnya yang menawarkan grosir tas dan sepatu di Surabaya.
3. Delta Outfit, bisnis di bidang fashion di Surabaya.
4. Delta Premiun, bisnis ini juga bagian dari Handmadeshoesby menawarkan grosir sepatu.
5. Heslin beauty dan Delli kosmetik, yang sudah menjadi icon kosmetik di Surabaya.
6. Kanal YouTube TOMLIWAFA PROJECT, di dalamnya membagikan konten-konten inspiratif tentang bisnis.

Tom Liwafa saat di RS Bhayangkara Polda Jatim. (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)Tom Liwafa saat di RS Bhayangkara Polda Jatim. (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif