jatimnow alexametrics

Emak-emak di Ponorogo Sukses Kembangkan Tanaman Hidroponik, Hasilnya Lumayan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Emak-emak di Ponorogo tanam hidroponik (Foto: Mita/jatimnow.com)
Emak-emak di Ponorogo tanam hidroponik (Foto: Mita/jatimnow.com)

Ponorogo - Emak-emak dari Kelurahan Patihan Wetan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo sukses mendapatkan penghasilan dengan cara budidaya tanaman hidpronik.

Para ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok wanita tani (KWT) Patih Lima Hijau itu menanam sayur seperti selada air, bayam merah hingga kangkung.

Salah satu anggota KWT, Farida menjelaskan kegiatan bercocok tanam hidroponik sudah dilakukan sebelum Pandemi Covid-19 dengan tujuan mengisi waktu luang.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia meneruskan, para anggota KWT dari berbagai kalangan seperti guru dan karyawan perusahaan.

"Kini anggota tambah banyak dan hasil panen meningkat. Tambah gayeng juga saat bercocok tanam hidroponik ya," katanya, Rabu (3/11/2021).

Sebelumnya, hasil tanaman hidroponik dikonsumsi secara pribadi oleh anggota KWT. Namun seiring berjalannya waktu, hasil panen melimpah hingga dijual ke pasar.

Mereka memanfaatkan media sosial seperti WhatsApp untuk menjual hasil panen dan para anggota mengantarkannya ke pembeli.

"Semua sekarang serba online. Cukup dibuat status WhatsApp, ada juga yang menjual via Facebook. Sekreatif anggota juga sih biar mendapatkan tambahan," terangnya.

Untuk harga tanaman hidroponik, ia mengaku cukup beragam.

"Harga kami banderol per kilogramnya mulai Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif