jatimnow alexametrics

Gresik United dan Persida Sidoarjo Ngotot Rebut Poin Perdana di Liga 3 Jatim

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Suasana jumpa pers Gresik United vs Persida Sidoarjo (Foto: Istimewa)
Suasana jumpa pers Gresik United vs Persida Sidoarjo (Foto: Istimewa)

Gresik - Pelatih Gresik United, Subangkit menatap optimis laga perdana Liga 3 kontra Persida Sidoarjo yang bakal digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Rabu (3/11/2021) petang.

Pelatih senior yang pernah menukangi sejumlah klub Liga 1 itu menyebut bahwa pemainnya berada dalam kondisi terbaik dan siap diterjunkan untuk merebut target tiga poin pertama.

"Tak ada pemain yang bermasalah baik fisik maupun mental. Kami optimis bisa mengamankan poin penuh," kata Subangkit, dalam sesi jumpa pers, Selasa (2/11) malam.

Buta kekuatan lawan juga tidak menjadi kendala bagi Subangkit. Ia optimis jika anak asuhnya bakal tampil all out untuk merebut kemenangan perdana.

"Kami memang buta dengan kekuatan Persida karena jarang tercover media. Tapi pada prinsipnya kami siap pada laga perdana, tidak ada kendala sama sekali pada laga nanti. Pemain sudah siap, mulai dari fisik hingga tekanan mental," ucapnya.

Seakan tak mau kalah dengan sesumbar Gresik United, pelatih Persida Sidoarjo Istiko Hadi mengatakan jika timnya akan memberikan perlawanan sengit bagi tuan rumah.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dengan persiapan dua bulan lebih dan sederet uji coba dengan klub-klub target menjadi modal timnya menjalani pertandingan sore ini.

“Kami sudah melewati 8 kali uji coba karena itu kami telah terbiasa dengan tekanan. Kami siap meladeni Gresik United meski mereka bermain di kandang. Target kami pulang dengan membawa poin,” ujar Istiko Hadi.

Ia menambahkan meski berstatus sebagai tim tamu namun dirinya tak sedikitpun memiliki keraguan mengenai perangkat pertandingan yang akan memimpin laga sore ini. Ia sangat percaya bahwa Asprov PSSI Jatim sudah sangat profesional dengan perangkat pertandingan yang mumpuni.

“Sejauh ini semua berjalan sesuai prosedur, kami juga mendapat kesempatan uji lapangan. Saya percaya pada peraturan yang ada," pungkas Istiko.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE