jatimnow alexametrics

DKM Al-Haq Surabaya Launching Aplikasi Digital Berbasis Teknologi Informasi

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
DKM Al-Haq di Surabaya launching aplikasi digital SIMMAQ
DKM Al-Haq di Surabaya launching aplikasi digital SIMMAQ

Surabaya - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Haq Perumahan Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat Surabaya melaunching aplikasi digital Sistem Informasi Manajemen Masjid Al-Haq (SIMMAQ) di Hotel Novotel Samator Surabaya.

Launching aplikasi digital SIMMAQ dilakukan sebagai bagian dari acara Rapat Kerja DKM A-Haq Tahun 2021 dan dihadiri Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus DKM Al-Haq.

Koordinator Proyek Aplikasi Digital SIMMAQ, Bima Sena Bayu Dewantara mengatakan aplikasi digital SIMMAQ dirancang sebagai sistem informasi manajemen data base jamaah, manajemen keuangan dan manajemen asset DKM Al-Haq.

Sehingga dengan penggunaan aplikasi digital berbasis web ini maka informasi manajemen DKM Al-Haq dapat dilakukan secara real time, dari mana saja dan kapan saja.

"Aplikasi SIMMAQ kami rancang sebagai sistem informasi manajemen digital berbasis web. Sehingga DKM Al-Haq dapat melakukan keputusan manajemen secara real time, dari mana saja dan kapan saja," kata Bima, Senin (1/11/2021).

Saat melaunching aplikasi digital SIMMAQ, Bima yang yang sehari-harinya sebagai Ketua Program Pascasarjana Terapan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) itu menjelaskan bahwa salah satu kelebihan SIMMAQ adalah dalam hal pengolahan data base jamaah.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Input data base jamaah dapat dilakukan secara mandiri dan dapat diolah berdasarkan umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan dan penghasilan. Berdasarkan hasil olahan data itu, DKM Al-Haq dapat mengambil keputusan program yang berbasis potensi jamaah," bebernya.

Ketua Dewan Pembina DKM Al-Haq, Wahyu P. Kuswanda menyambut gembira penggunaan aplikasi digital SIMMAQ di DKM Al-Haq.

"Kami menyambut gembira dengan penggunaan aplikasi digital SIMMAQ di DKM Al-Haq. Ini sebagai bukti bahwa DKM Al-Haq senantiasa berupaya mengikuti perkembangan teknologi untuk dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi jamaah," kata Wahyu.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif