jatimnow alexametrics

Seri Lawan Barito Putra 1-1, Iwan Setiawan Sebut Recovery Pemain Persela Mepet

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Persela Lamongan vs Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman (Foto: Media officer Persela for jatimnow.com)
Persela Lamongan vs Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman (Foto: Media officer Persela for jatimnow.com)

Lamongan - Meski sukses meraih 1 poin saat menjamu Barito Putra (1-1) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (29/10), pelatih kepala Persela Iwan Setiawan menilai anak asuhnya bermain kurang maksimal.

Jadwal pertandingan yang padat dituding sebagai pemicu merosotnya performa Ivan Carlos dan kawan-kawan. Iwan menilai masa recovery yang mepet mempengaruhi kondisi fisik para pemainnya.

"Harus kami syukuri hasil pertandingan hari ini, pertandingan malam ini sebenarnya sangat berat bagi kami," kata Iwan Setiawan, seperti yang dirilis di twitter @Persela FC.

Pelatih asal Jakarta itu menjelaskan jika timnya melawan Persik tanggal 25. Namun skuad Laskar joko Tingkir harus kembali bermain lawan Barito pada tanggal 29.

"Hanya 3 hari masa recovery yang kami lakukan," keluhnya.

Iwan menngungkapkan dengan hanya memiliki waktu recovery 3 hari tentu membuat para pemainnya belum pulih.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Selain itu waktu recovery yang mepet juga mempengaruhi kondisi kesehatan serta akan berisiko para pemain mengalami cedera.

Karena itu Iwan berharap kepada operator liga untuk mengevaluasi jadwal pertandingan. Sebab jika recoverynya cukup tentu kondisi kesehatan pemain tetap terjaga dalam melalui setiap laga.

"Semoga bisa menjadi perhatian operator terkait teknis masalah ini," harap Iwan.

Keluhan Iwan itu berdasar dari 11 hari terakhir timnya telah memainkan laga sebanyak 4 kali yakni saat melawan Madura United (19/10), Persebaya Surabaya (22/10), Persik Kediri (25/10) dan Barito Putera (29/10).

Dari laga tersebut Persela berhasil mendulang 5 poin yakni menang kontra Persik (1-0) dan seri saat melawan Madura United (2-2), Persebaya (1-1) serta Barito Putera (1-1).

Persela kini berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari 10 pertandingan yang telah dijalani di Kompetisi Liga 1 musim ini.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE