jatimnow alexametrics

Hari Sumpah Pemuda

Elemen Mahasiswa Gelar Tausiah Kebangsaan di Polrestabes Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Tausiah Kebangsaan memperingati Hari Sumpah Pemuda di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya
Tausiah Kebangsaan memperingati Hari Sumpah Pemuda di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya

Surabaya - Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya bersama sejumlah elemen mahasiswa se Kota Pahlawan menggelar aksi damai yang dikemas dengan Tausiah Kebangsaan.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda itu digelar di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, Kamis (28/10/2021).

Ketua HMI Cabang Kota Surabaya, Rahmat mengatakan, awalnya HMI telah merencanakan turun jalan untuk merefleksikan Hari Sumpah Pemuda sebagai bentuk dukungan untuk membangkitkan semangat generasi muda.

"Setelah kami berkoordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya, kami diberikan kesempatan, karena esensi dari kami adalah bagaimana kami membangun persatuan dan kesatuan bangsa yang harus ditanamkan di jiwa-jiwa pemud. Sehingga kami mengubahnya dengan Tausiah Kebangsaan. Dan ini lebih bermanfaat bagi masyarakat daripada harus turun jalan," jelas Rahmat.

Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyebut, kegiatan ini sebagai wujud rasa gotong royong antara kepolisian dengan organisasi kemahasiswaan.

Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk dukungan untuk pemerintah dalam meningkatkan rasa kerohanian dan juga keamanan.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Di era modern dan digital saat ini, kita harus tetap menjaga jiwa-jiwa dan amanat yang telah disampaikan oleh pejuang muda pada 93 tahun yang lalu. Yang mana mereka telah sepakat untuk menjaga persatuan bangsa dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan juga budaya-budaya yang telah ada," jelas dia.

"Dan kita akan sama-sama tetap konsisten untuk meneruskan jiwa-jiwa pejuang, khususnya pemuda yang 93 tahun lalu telah bersepakat untuk menjaga kesatuan bangsa dengan Bahasa Indonesia. Juga budaya-budaya yang telah ada sama-sama kita hormati di dunia modern dan digital saat ini dengan tidak meninggalkan sejarah maupun budaya-budaya bangsa yang kita cintai," tambah Yusep.

Yusep juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berjalan dan meningkat, serta menjadi suatu bentuk dukungan untuk pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh.

Dia pun berpesan kepada mahasiswa agar jangan ragu untuk terus berprestasi dalam mengisi kemerdekaan ini. Sehingga dapat membantu percepatan proses kegiatan pemerintah yang lebih positif dan juga bermanfaat.

"Forkomipda beserta atensi kepolisian yang ada akan terus mendukung segenap aktivitas dan juga kreativitas dari mahasiswa Kota Surabaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," tutur mantan Direskrimsus Polda Jatim itu.

Selain menggelar Tausiah Kebangsaan, seluruh elemen yang terlibat juga melakukan bantuan sosial berupa paket sembako kepada sejumlah organisasi kemahasiswaan.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE