jatimnow alexametrics

Dilantik Jadi Ketua, Ini Langkah Rois S Maming Pimpin HIPMI Jatim

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua BPD HIPMI Jawa Timur Rois S Maming
Ketua BPD HIPMI Jawa Timur Rois S Maming

Surabaya - Pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Rabu (27/10/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Elistianto Dardak, Plh Sekda Prov Heru Tjahjono, Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming, serta Forkopimda.

Ditemui usai acara, Ketua BPD HIPMI Jawa Timur Rois S Maming mengatakan dirinya telah memiliki program kedepan dalam mengelola roda organisasi.

Tentunya program-program itu akan mengincar kesejahteraan anggota dan goalnya berdampak pada geliat ekonomi di Jawa Timur.

"Kedepan kita sudah nyusun program untuk teman-teman BPC, karena kita BPD jadi sinkronisasinya dengan teman BPD dan stakeholder yang lain, ada Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun OJK," ujar Rois sapaan akrabnya.

Menurutnya, ada 180 orang kader pengusaha muda terbaik yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur yang dilantik menjadi pengurus BPD HIPMI Jatim.

"Kami menyusun sebuah kepengurusan yang besar, karena kami bersungguh-sungguh untuk bisa turut membangun potensi daerah dan mewujudkan Jatim Bangkit yang sudah dicanangkan Ibu Gubernur bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur," tegasnya.

Pasca Pandemi Covid-19, pihaknya juga akan berfokus pada pembangunan perekonomian di Jawa Timur. Pihaknya juga sepakat untuk berkolaborasi bersama Pemprov Jawa Timur.

"Kita ingin melakukan gerakan ekonomi supaya ekonomi yang dari teman-teman pengusaha bisa bergerak dan ada solusi bersama, agar kegiatan ekonomi berjalan lancar," katanya.

Saat ini, pihaknya masih fokus membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi di beberapa daerah di Jawa Timur.

"HIPMI sudah mengadakan di beberapa kota di Gresik, Lamongan, Tulungagung, Banyuwangi, Probolinggo, Blitar, ini menyusul kedepan Kediri," jelasnya.

Selain vaksin, pihaknya juga membagikan sejumlah sembako kepada warga Jawa Timur, salah satunya beras dengan kemasan 5 kilo per orang.

Sedangkan dalam hal internal HIPMI Jatim, Rois mengaku, akan terus berupaya memperluas jangkauan dan kinerja di seluru kota kabupaten di Jawa Timur.

Saat ini sudah terbentuk kepengurusan BPC HIPMI di 35 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Insya Allah, kami akan genapkan menjadi 38 kabupaten/kota, sehingga panji-panji kebesaran HIPMI bisa benar-benar berkibar di seluruh penjuru Jawa Timur," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa konsep JatimAksi HIPMI Jatim yang terdiri dari amanah, kolaboratif, solutif dan inklusif adalah satu kesatuan kekuatan.

"Jatim AKSI yang terdiri dari amanah nomor satu, Kolaborasi nomor dua, Solutif nomor tiga, dan Inklusif nomor empat, adalah sebetulnya four-in-one. Antara kolaborasi dan inklusivitas harus menyatu. Dan HIPMI selama ini sudah menunjukkan bahwa inklusivitas di lingkungan HIPMI itu sudah selesai," ujarnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif