jatimnow alexametrics

Pemkot Pasuruan Gelar Liga Tarkam 'Golek Sehat Golek Seneng'

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Forkompimda membuka Liga Tarkam (Foto-foto: Istimewa)
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Forkompimda membuka Liga Tarkam (Foto-foto: Istimewa)

Pasuruan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar liga tarkam bertema 'golek sehat, golek seneng' di Stadion Untung Suropati, kota setempat, Minggu (24/10/2021).

Liga tarkam ini melibatkan 24 klub delegasi setiap kelurahan yang berkompetisi dalam 8 grup dan berlanjut ke pertandingan sistem gugur sampai final.

Dalam laga perdana di grup A, tersaji pertandingan antara klub Tembok Rejo FC dari Kelurahan Tembok Rejo kontra Bukir United dari Kelurahan Bukir. Pertandingan 2X30 menit yang berlangsung sengit itu menghasilkan skor sama kuat 2-2.

"Ini adalah hiburan olahraga untuk warga agar meningkatkan imun di tengah Pandemi Covid-19. Kita terima kasih pada Pak Kapolres dan Pak Dandim yang akhirnya memberikan izin. Pemain sudah vaksin, penonton juga vaksin. Ada tata tertib dan sanksi. Intinya golek sehat, golek seneng," jelas Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Karena masih dalam suasana pandemi, maka penonton dibatasi maksimal 100 orang setiap pertandingan. Masing-masing tim maksimal hanya boleh membawa 50 suporter.

Selain itu, liga ini juga disiarkan live di kanal YouTube Radio Ramapati milik Pemkot Pasuruan sehingga masyarakat bisa melihat pertandingan dari rumah.

"Pemain yang melakukan pemukulan akan langsung dikeluarkan dan dilarang main. Sedangkan pemain yang dipukul dan tidak membalas maka akan mendapatkan uang Rp 500 ribu. Para penonton yang terbukti anarkis akan disanksi tidak bisa mengurus SKCK di kepolisian," tegas Gus Ipul.

Wasit juga diancam sanksi jika terbukti berperilaku curang dalam pertandingan.

"Kalau wasit terbukti memihak, akan kita laporkan ke komisi wasit dan tidak boleh memimpin lagi kompetisi liga tarkam," lanjutnya.

Liga tarkam yang dihelat mulai 24 Oktober 2021 sampai final yang akan berlangsung pada 27 November 2021. dikatakan Gus Ipul bahwa semua pemain yang bertanding adalah 100 persen ber-KTP Kota Pasuruan.

"Ini juga bagian dari mencari bibit-bibit pemain muda. Jadi ada spesifikasinya untuk setiap tim. Yang umur 18 sampai 19 ada berapa pemain, umur 20 sampai sekian ada berapa pemain, karena ini juga untuk kaderisasi," tandasnya.

24 klub yang bertanding dalam Liga Tarkam Kota Pasuruan ini adalah Tembok Rejo FC, Bukir United, Gading FC, Sebani FC, Ngemplakrejo FC, Petahunan United, Purut United, Kepel FC, Bukid FC, Tapaan FC, Trajeng FC, Bugul Lor United.

Lalu Purworejo FC, Krampyangan United, Wirogunan FC, Krapyak FC, Kebonsari FC, Randusari United, Kebonagung FC, Panggung FC, Mandaran United, Putra Sekargadung FC, Pohjentrek FC dan Blandongan FC.

Pembukaan Liga Tarkam Kota PasuruanPembukaan Liga Tarkam Kota Pasuruan

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif