jatimnow alexametrics

Pemkab Bangun Rumah Guru Honorer di Ngawi yang Tinggal dengan Kambing

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Rumah guru honorer yang tinggal dengan kambing (Mita/jatimnow.com)
Rumah guru honorer yang tinggal dengan kambing (Mita/jatimnow.com)

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menyebutkan pemerintah kabupaten (pemkab) akan membangun rumah milik Sri Hartuti (42), seorang guru honorer SDN 2 Panen yang tinggal dengan kambing.

Ia menjelaskan, rumah yang akan dibangunkan tersebut yakni memindahkan sebagian kerangka rumah kayu warisan orang tua yang ditempati ibunya.

'Betul kita akan berikan fasilitas membantu membangunkan rumah untuk Ibu Sri. Jadi rumah Jawa, kerangka di rumah ibunya kita pindah dengan pondasi dibangunkan di tanah yang Bu Sri beli," jelas Antok, Minggu (24/10/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga: Guru Honorer di Ngawi: Tinggal dengan Kambing, Entaskan Buta Huruf

Ia mengaku kaget setelah mengetahui bahwa Bu Sri sebelumnya tinggal bersama ibunya.

"Sempat kaget dan ternyata kita cek baru tiga bulan tinggal di rumah yang sekaligus kandang kambing itu. Sebelumnya tinggal di rumah masih layak huni bersama ibu dan neneknya," tandasnya.

Sri Hartuti yang mendapatkan perhatian mengaku senang. Dia mengungkapkan bahwa tidak menyangka ada perhatian langsung dari pemerintah.

"Ya Allah gimana ya, saya jadi ndak enak. Ini tadi Pak Wabup ke sini dengan Pak Camat dan Kapolsek. Infonya mau bantu fasilitasi bangunkan rumah," terangnya.

Rumah yang akan dibangunkan oleh fasilitas Pemkab Ngawi, kata Sri, berlokasi di tanah yang baru dia beli bersama suami. Tanah tersebut, lanjut Sri, dibeli dari hasil jual kambing yang ia pelihara bersama suaminya Andi Nugroho (42).

'Insya Allah ini mau bangun di tanah yang kita beli kemarin sama suami dari hasil jual kambing," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif