jatimnow alexametrics

Safari Gerindra di Jatim

KH Mutawakkil Ungkap Kedekatan Ponpes Hasan Genggong dengan Prabowo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Rombongan Partai Gerindra diterima Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, KH Mutawakkil Alallah
Rombongan Partai Gerindra diterima Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, KH Mutawakkil Alallah

Probolinggo - Rombongan DPP Partai Gerindra melakukan safari ke para kiai di Jawa Timur.

Setelah berkunjung ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, rombongan yang dipandu Sekjen Ahmad Muzani itu bertolak ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo dan Ponpes Wali Songo Situbondo.

Dalam kunjungannya, Muzani didampingi Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, fraksi dari Gerindra di DPR RI dan para pengurus Gerindra tingkat Jawa Timur dan kabupaten/kota.

Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Mutawakkil Alallah mengaku terkesan dan bangga atas kunjungan yang dilakukan rombongan Gerindra itu.

"Jadi saya merasa gembira dengan dikunjunginya ini. Karena Pondok Genggong ini ditunjuk oleh Pak Prabowo untuk disilaturahmi oleh orang-orang pentingnya Pak Prabowo," ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim itu, Kamis (21/10/2021).

Pertemuan berlangsung secara terbuka di kediaman Kiai Mutawakkil. Dia juga menceritakan tentang kedekatan Ponpes Genggong dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Jadi memang Pak Prabowo itu sudah dekat sekali dengan keluarga besar Pondok Pesantren Genggong," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Muzani menyebut bahwa kunjungan ke Ponpes Zainul Hasan Genggong ini sebagai spirit dan dukungan penuh terhadap pesantren dan santri dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

"Sedangkan kiai memikirkan kehidupan masyarakat bangsa dan negara. Kalau sudah Kiai mengintruksikan pada santri, santri langsung bergerak," kata Muzani.

Sehingga, lanjut Muzani, dengan kedekatan dan patuhnya santri pada kiai, bisa menjadi pembelajaran pula tentang hubungan struktural organisasi di tubuh Partai Gerindra.

"Bagiamana Gerindra belajar-belajar dan untuk Gerindra ke depannya," pungkasnya.

Wakil Ketua MPR RI itu juga tampak menyempatkan berziarah ke astah Kiai Hasan Sepuh Genggong, ditemani Kiai Mutawakkil, Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad serta rombongan dari DPP Gerindra.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg