jatimnow alexametrics

Penuhi Selera Pasar, UMKM ini Kembangkan Produk Olahan Bandeng Gresik

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Berbagai macam olahan bandeng produk UMKM di Gresik (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com))
Berbagai macam olahan bandeng produk UMKM di Gresik (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com))

jatimnow.com - Bandeng Mentari, salah satu sentra produksi olahan bandeng tanpa duri di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi selera pasar.

Terbaru, produk UMKM itu merilis produk terbarunya berupa otak-otak bandeng double taste. Produk ini merupakan pengembangan dari otak-otak bandeng biasa yang telah di pasarkan sebelumnya.

Marketing Bandeng Mentari, Azwar Haris menjelaskan kelebihan otak-otak bandeng double taste ini isinya tetap ada daging aslinya.

"Bedanya kalau otak-otak bandeng biasa lainnya murni daging olahan. Tapi kalau otak-otak bandeng double taste, selain berisi daging olahan, juga tetap ada daging aslinya. Jadi rasanya doubel," kata Azwar Haris saat ditemui di pameran produk UMKM di Kantor Pemkab Gresik, Kamis (21/10/2021).

Ia menjelaskan, selain produk otak-otak bandeng biasa dan double taste, pihaknya juga memiliki produk lain seperti bandeng sapit, presto, pepes dan asap.

"Kalau untuk bandeng yang kami produksi berasal dari bandeng Mengare Gresik yang dikenal punya kualitas bagus. Selain itu bandeng Mengare tidak bau tanah," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sedang untuk harga bandeng olahan bervariasi mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 50 ribu per ekor.

"Kian hari UMKM yang kami kelola ini kian berkembang. Kini kami memiliki tenaga kerja sekitra 20 orang. Dan produk kami telah menjadi langganan restoran atau rumah makan ternama di kota-kota besar," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif