jatimnow alexametrics

Bayi Perempuan Lahir Selamat di Atas Kapal Bawean-Gresik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Plt Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusnah bersama bayi yang lahir di atas kapal (Foto: istimewa)
Plt Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusnah bersama bayi yang lahir di atas kapal (Foto: istimewa)

jatimnow.com - Penumpang kapal cepat Express Bahari yang berlayar dari Pulau Bawean tujuan Kota Gresik dikejutkan suara tangisan bayi perempuan yang lahir saat kapal itu menempuh perjalanan.

Dari informasi yang dihimpun, bayi tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri asal Dusun Labuhan, Desa Tanjung Ori, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean.

Kepala Dusun Labuhan, Amiruddin mengatakan, bayi yang lahir itu sebelumnya memiliki kendala saat masih di dalam kandungan ibunya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Setelah dibawa ke Puskesmas Kecamatan Tambak, ibu bayi kemudian dirujuk ke RS Ibnu Sina Gresik agar mendapat penanganan lebih lanjut.

"Sebelumnya dirawat di Puskesmas Tambak, lalu dirujuk ke Jawa," kata Amiruddin saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (20/10/2021).

Sementara salah satu anak buah kapal (ABK) Kapal Cepat Express Bahari Anton menceritakan, sekitar pukul 11.45 WIB, saat kapal hampir memasuki wilayah Perairan Gresik, bayi tersebut lahir.

"Bayi lahir saat kapal sudah berjalan tiga jam dan hampir masuk wilayah Perairan Gresik," ucap Anton.

Kejadian bayi lahir di atas kapal ini disaksikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusnah yang kebetulan berada di kapal yang sama usai melakukan kunjungan kerja bersama rombongan bupati ke Pulau Bawean.

"Alhamdulillah proses kelahiran bayi berjalan lancar. Bayi dan ibunya selamat dan sehat. Selain pendamping pasien, kebetulan dalam rombongan bupati juga ada bidan dan dokter," ujar Mukhibatul Khusnah.

Setelah mendarat di Pelabuhan Gresik, ibu dan bayi itu langsung dibawa menuju ke RS Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif