jatimnow alexametrics

Resto New Pelabuhan Surabaya: Prokes yang Ramah, Serasa Makan di Rumah Sendiri

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Pelanggan diminta scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk  Resto New Pelabuhan
Pelanggan diminta scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk Resto New Pelabuhan

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menerbitkan aturan jam operasional untuk kafe, resto, mal dan pusat hiburan maksimal beroperasi hingga jam 9 malam.

Terkait aturan itu, Pengelola Resto New Pelabuhan di Jalan Raya Sukomanunggal Jaya II/D1-D2, Surabaya, Ferry Fondas menyebut bahw resto yang dikelolanya turut andil mensukseskan program tersebut.

"Penerapan prokes (protokol kesehatan) di tempat kami sebagai upaya untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan para pelanggan. Karena, kepuasan pelanggan merupakan servis utama di resto kami," ujar Ferry kepada jatimnow.com, Senin (18/10/2021).

Menurut Ferry, prokes yang diterapkan di restoran yang sudah berdiri sejak 2014 itu, mulai dari depan pintu masuk hingga para pelanggan selesai makan di tempat.

Resto New Pelabuhan di Surabaya

Ferry mencontohkan, para pelanggan atau customer wajib melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi dan dilakukan pengukuran suhu tubuh di awal masuk.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kemudian penjaga pintu masuk mengarahkan pengunjung untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir pada wastafel yang tersedia di depan. Imbauan itu juga sudah kita tulis pada papan yang kita letakkan di depan," papar dia.

Tak hanya pelanggan, para staf di Resto New Pelabuhan juga diwajibkan menjalankan prokes saat melayani.

"Begitu juga setiap pegawai kita juga dilengkapi dengan protokol kesehatan ketat. Saat bekerja dalam kondisi badan fit atau sehat. Selalu mengenakan masker, mengenakan sarung tangan atau handscoon. Pegawai kita semuanya juga sudah vaksin," bebernya.

Setelah pelanggan makan di tempat, tambahnya, para staf selalu membersihkan meja maupun kursi yang telah digunakan.

Staf Resto New Pelabuhan semprotkan disinfektan ke meja pelanggan

"Selalu menyemprotan disinfektan pada setiap permukaan meja dan kursi yang telah dipakai. Selain itu kami selalu menyalakan lampu ultraviolet di ruangan VIP hingga hall," jelasnya.

Sementara bagi tamu corporate sangat tepat jika memilih rumah makan penyedia menu andalan seafood ini. Sebab di New Pelabuhan ini juga menyediakan room VIP.

Dijamin kegiatan meeting gak bakal terasa kaku. Pilihan menunya lumayan banyak meski didominasi makanan ala Indonesia maupun Chinese, begitu pula porsinya juga cukup besar.

"Ruang VIP bisa digunakan sebagai ruang meeting hingga saat makan bersama keluarga besar. Nah, begitu juga dengan porsi yang kami sediakan misalnya untuk nasi goreng satu porsinya bisa dimakan untuk tiga orang sekaligus," jelas dia.

Ferry juga memiliki tagline, yakni akan menjamu para tamu semaksimal mungkin sehingga para tamu itu bisa menikmati makanan seperti di rumah sendiri.

"Intinya kita menjaga nama resto. Pertama yaitu standard masakan harus tidak pernah berubah. Kedua, pelayan yang harus seramah mungkin. Saya menjaga komunikasi dengan pelanggan itu tidak hanya datang makan bayar begitu saja. Tapi kita menjamu mereka (tamu) sampai bisa merasakan makan di sini itu seperti di rumah sendiri," tandasnya.

Ruangan VIP hingga hall Resto New Pelabuhan

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif