jatimnow alexametrics

Jelang Muktamar NU 2021, Gus Yahya Bertemu Pengurus PWNU Jatim

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Jelang Muktamar NU 2021, Gus Yahya Bertemu Pengurus PWNU Jatim

jatimnow.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kembali menggelar pertemuan dengan ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jatim di Gedung PWNU Jatim Jalan Masjid Al Akbar Timur, Surabaya, Sabtu (16/10/2021).

Dalam pertemuan itu, hadir pula Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Dari PWNU, terlihat hadir Rais Syuriyah KH Anwar Manshur, Wakil Rais KH Abdul Matin Djawahir, Wakil Rais KH Anwar Iskandar, dan Ketua Tanfidziyah NU Jatim KH Marzuki Mustamar.

Mereka membahas tentang persiapan Muktamar NU ke-34 di Lampung pada 23-26 Desember mendatang.

Selepas acara, KH Marzuki mengatakan bahwa secara umum sebenarnya pertemuan ini dihadiri semua cabang. Namun karena keadaan yang jarak jauh, hingga ada yang tidak bisa hadir.

"Visinya sama seperti tadi bahwa DPW dan cabang Jatim secara resmi dan keorganisasian menginginkan dan mengusulkan atau mencalonkan untuk KH Bustanul Akhyar calon Rois Aam PBNU," katanya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kemudian Gus Yahya sebagai calon ketua umum. Kita tadi utamanya bareng-bareng dengan kiai atas izin Allah kita salawat agar hajat mulia ini bisa terlaksana. Kami sepakat berikutnya, kalau istiqharah sudah. Berikutnya mengamankan dan mengamalkan di lapangan. Jadi bagaimana sekitar 40-44 cabang di Jatim mulai hari ini sampai hari H tidak ada kendala dan seterusnya," tambah KH Marzuki.

Sebelumnya, PWNU Jatim dan PCNU se-Jatim juga mengadakan pertemuan dengan pembahasan yang sama pada Sabtu pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa PWNU dan PCNU se-Jatim akan mendukung KH Miftachul Akhyar untuk maju sebagai calon Rais Aam NU dan KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya maju sebagai calon Ketum PBNU.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif