jatimnow alexametrics

Baru Tayang Dua Hari, Film Nussa Raup Dua Kesuksesan

Editor : Arina Pramudita
Poster Film Nussa. Foto: Istimewa.
Poster Film Nussa. Foto: Istimewa.

jatimnow.com - Dua hari tayang di bioskop, Film Nussa berhasil menarik animo masyarakat Indonesia dengan penjualan tiket yang selalu habis. Animasi terbaik buatan anak bangsa tersebut juga masuk nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Film Nussa tayang pada 14 November 2021. Di hari pertama penayangannya, ia sukses manarik perhatian masyarakat untuk kembali meramaikan bioskop. Terpantau ada 7 titik bioskop yang ramai dikunjungi penonton dan habis terjual. Yakni di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Yogyakarta.

Terbaru, Nussa masuk kategori Film Animasi Panjang Terbaik FFI 2021. Nussa merupakan kreasi ratusan kreator asli Indonesia.

Sutradara film NUSSA Bony Wirasmono mengatakan, Nussa menjadi film animasi panjang yang diproduksi secara serius oleh ratusan kreator terbaik asli Indonesia.

“Kami berupaya menghasilkan karya terbaik dengan mengembangkan teknologi animasi baru yang tentunya lebih baik dari versi serialnya di youtube. Sebagai kreator, kami merasa sangat puas ketika melihat hasil akhir film Nussa dan tentunya berharap agar penonton juga dapat menikmati," jelas Bony, sebagaimana siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (16/10/2021).

Harapan para kreator pun rupanya terwujud, kualitas visual dan cerita yang ditawarkan film Nussa diapresiasi oleh banyak pihak. Sederet figur publik pun juga memberikan ulasan yang baik untuk film ini.

Sutradara ternama Joko Anwar salah satunya. Ia mengatakan bahwa, Nussa adalah lompatan besar di dunia film animasi Indonesia, baik secara teknis maupun tutur cerita.

“Menghibur dan menghangatkan hati anak-anak dan dewasa. Kalian akan tersenyum, tertawa, dan menangis bahagia. I love it! Selamat buat semua tim Nussa," ungkapnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

“Selama nonton film NUSSA, aku bisa fokus, karena ceritanya bagus, emosinya juga dapat. Kesimpulannya, film Nussa buat aku merinding dan bangga,” timpal aktor muda, Ari Irham.

Produser kenamaan Mira Lesmana juga menyerukan penilaian yang sama. Menurutnya, Nussa adalah film untuk semua usia yang sarat akan nilai moral.

"Nussa adalah film yang tepat untuk membuka kembalinya film Indonesia di bioskop, karena Nussa dapat ditonton oleh siapa saja. Selain itu, film ini juga punya pesan-pesan yang baik untuk keluarga," ujar Mira.

Rasa bangga atas kreativitas anak bangsa juga digaungkan oleh salah satu pengisi suara film Nussa Dewi Sandra. Ia mengatakan bahwa gambar dan cerita film Nussa tidak diragukan lagi kualitasnya.

“Pesan yang ditekankan dalam film ini bagus sekali. Saya yakin, mau orang tua, anak-anak, siapapun yang menonton pasti akan kena di hati. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo kita apresiasi karya anak bangsa dengan cara menonton film Nussa di bioskop. Namun, jangan lupa tetap lakukan protokol kesehatan selama di bioskop,” tuturnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE