jatimnow alexametrics

Gresik United Akhiri Pemusatan Latihan Dengan Uji Coba Kontra Persada Delegan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Foto-foto: Media officer Gresik United for jatimnow.com
Foto-foto: Media officer Gresik United for jatimnow.com

jatimnow.com - Lima hari sudah skuad Gresik United ditempa mental, fisik dan taktik melalui pemusatan latihan di Pantai Delegan.

Rangkaian latihan berat itu diakhri dengan laga uji coba melawan klub lokal, Persada Delegan, Kamis (14/10/2021) sore.

Dalam laga ini, Laskar Joko Samudro menang dengan skor 3-0. Kemenangan ini memang dirasa wajar, sebab lawannya memang beda kelas. Tiga gol Gresik United masing-masing dicetak oleh M. Isa, M.Irvan dan Hidayatu Rochman.

Pelatih Gresik United Subangkit mengatakan, dari segi hasil, laga uji coba melawan Persada cukup memuaskan. Tiga gol baginya sudah bagus. Meski lawan adalah klub yang kualitasnya di bawah timnya.

Di luar hasil, Subangkit menilai ada dua hal yang berubah dari skuadnya. Yang merupakan hasil dari pemusatan latihan selama lima hari di Pantai Delegan.

"Fisik pemain terlihat betul ada peningkatan. Bisa bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit," papar dia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Yang kedua adalah pemahaman taktik. Dia bersyukur pemain lama dan baru sudah mengerti bagaimana cara bermain ala Subangkit.

"Mereka sudah menerapkan strategi yang saya mau. Walau belum 100 persen setidaknya sudah hampir sempurna," tambah pelatih sepakbola asal Pasuruan itu.

Dalam waktu dekat, Gresik United akan kembali melakoni laga uji coba dengan lawan sepadan. Dengan melawan tim yang kualitasnya setara, diharapkan anak asuhnya bisa benar-benar menunjukkan hasil dari pemusatan latihan di Pantai Delegan.

"Selain kemenangan, fisik dan pemahaman taktik harus jauh lebih baik. Kompetisi kian dekat," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif