jatimnow alexametrics

Gojek dan AMSI Undang Pewarta Anak Bangsa Ikuti Kompetisi Jurnalistik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Gojek dan AMSI menggelar webinar "Layanan Platform Digital, Andalan untuk Bangkit Bersama Hadapi Pandemi".
Gojek dan AMSI menggelar webinar "Layanan Platform Digital, Andalan untuk Bangkit Bersama Hadapi Pandemi".

jatimnow.com - Gojek dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar webinar bertajuk Layanan Platform Digital, Andalan untuk Bangkit Bersama Hadapi Pandemi, Kamis (14/10/2021).

Webinar yang diikuti 61 jurnalis se-Jawa dan Bali ini, sekaligus sebagai informasi terkini terkait Kompetisi Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) 2021, yang digelar sejak 27 September hingga 30 Oktober mendatang.

Ketua Amsi Jawa Timur Arief Rahman melalui sambutannya, berharap redaktur dan wartawan media di Indonesia bisa memberikan ambience yang positif bagi Indonesia.

"Saya harap jurnalis anggota AMSI membuat karya yang berkualitas," ujarnya, Kamis siang.

Melalui kesempatan yang sama, VP Corporate Communications Gojek sekaligus Ketua Penyelenggara Kreasi Pewarta Anak Bangsa, Audrey Progastama Petriny menjelaskan, Gojek memasuki tahun ke-11 sebagai platform digital yang turut didukung kemajuannya oleh media.

Oleh karenanya, Gojek bersama AMSI berkolaborasi untuk turut memajukan dunia jurnalis Indonesia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Bentuk apresiasi kami selama 11 tahun berkarya, media yang turut membesarkan Gojek. Terima kasih sudah turut menginformasikan Gojek kepada masyarakat luas," jelas Audrey.

Workshop yang berlangsung selama 2 jam tersebut, menghadirkan VP Corporate Affairs–Transport and Logistic Gojek, Teuku Parvinanda; dan Sekretaris AMSI Jawa Tengah, Rini Yustiningsih. Webinar dimoderatori oleh I Nengah Muliarta, Ketua AMSI Bali.

Teuku Parvinanda Handriawan menjelaskan isu terkini yang bisa menjadi salah satu bahan karya KPAB 2021. Yakni platform digital berbasis teknologi yang meningkat popularitasnya selama pandemi, seperti Gojek yang kini berkolaborasi dengan Tokopedia menjadi GoTo.

Terbaru GoTo yang merupakan sebuah inisiatif semangat membuat #bangkitbersama untuk mengusung semangat kebersamaan gotong royong di tengah pandemi.

"Seperti namanya GoTo, mengusung semangat kebersamaan, semangat gotong royong yang muncul cukup kental dari jiwa masyarakat Indonesia," kata Parvinanda yang akrab disapa Andri.

Pada semester pertama 2021, GoTo membantu UMKM untuk tetap tangguh dan mempertahankan pertumbuhan bisnis lokal dengan memberikan promosi gratis.

Akibatnya layanan GoSend yang kini menjadi jujugan pelaku UMKM, bertumbuh dua kali lipat atau 40 persen selama 2021.

"Pengguna layanan GoSend oleh UMKM bertumbuh 40 persen pada 2021. Gojek juga memberikan voucher untuk mendapatkan promosi bisnis gratis sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM," jelasnya.

Terkait KPAB 2021,  informasi dapat diperoleh lebih lanjut melalui akses di https://bit.ly/KPAB2021. Pendaftaran dapat diakses dilakukan melalui G-Form https://bit.ly/KPAB_GojekAMSI atau email kreasipewartaanakbangsa@go-jek.com.

Penyelenggara menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah dan piagam penghargaan untuk masing-masing tiga orang pemenang dalam kategori regional dan nasional.

"Untuk teman-teman yang mengikuti KPAB 2021, kemaslah materi semenarik mungkin dalam sebuah karya jurnalistik dengan dan mengandung topik layanan ekosistem Gojek," tandas Andri.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg