Gempa Berpusat di Pacitan Kejutkan Warga di Siang Bolong, Terasa sampai Jogja

jatimnow.com - Gempa bumi terjadi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pukul 12.00 WIB, Rabu (13/10/2021). Gempa dirasakan hingga Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Bantul.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bermagnitudo 4,8 tersebut berpusat di 78 Km barat daya Pacitan dengan kedalaman 55 Km. BMKG menambahkan lokasi gempa berada di titik koordinat 8.87 Lintang Selatan,110.98 Bujur Timur.

"Info gempa mag: 4,8 SR, 78 km Barat Daya Pacitan-Jatim," tulis BMKG dalam keterangan resminya Rabu (13/10/2021).

Gempa tersebut membuat sejumlah masyarakat di beberapa daerah terkejut. Seperti yang disampaikan Widia Putri. Ia mengatakan gempa terjadi sangat cepat dan dirasa begitu kencang.

"Panik sekali, kerasa kencang gempanya di Bantul," ujar Widia.

Dia baru mengetahui gempa itu berpusat di Pacitan setelah membaca informasi yang dirilis BMKG beberapa menit setelah gempa terjadi.

"Saya trauma, khawatir ada tsunami. Alhamdulillah kalau jauh dari sini," jelasnya.

Sebagaimana keterangan BMKG, gempa yang dirasakan di beberapa titik lokasi itu, tidak berpotensi tsunami. Masyarakat diharap tenang dan tetap waspada.

"Adik saya di Pacitan, baru saja telepon. Kencang sekali. Tapi syukur karena rumah baik-baik saja. keluarga semuanya aman," kata Vita, warga Pacitan yang bekerja di Surabaya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top