jatimnow alexametrics

Awas! Bandit L300 di Surabaya Kambuh Lagi

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Mobil pikap L300 yang dicuri komplotan maling di daerah Kenjeran, Surabaya (Foto: istimewa)
Mobil pikap L300 yang dicuri komplotan maling di daerah Kenjeran, Surabaya (Foto: istimewa)

jatimnow.com - Sebuah mobil pikap L300 milik salah satu perusahaan di Kota Pahlawan dicuri komplotan maling saat parkir di depan Toko Madinah, Jalan Sukolilo Baru IV/1, Kenjeran, Surabaya.

Informasi yang dihimpun, mobil pikap warna hitam bernopol L 9465 GN itu raib pada Sabtu (9/10/2021) dini hari.

Sopir perusahaan, yang bernama Andik sudah membuat laporan ke Polsek Kenjeran. Namun karena berkasnya kurang lengkap, akhirnya disuruh kembali Senin (11/10/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu Soeryadi membenarkan pencurian tersebut. Saat ini, pihaknya masih menunggu laporan dari korban hingga kemudian dilakukan penyelidikan.

"Benar, pemilik mobil dan sopirnya sempat melapor ke kantor. Tapi karena kemarin itu tidak bawa BPKB, akhirnya kami sarankan Senin (11/10/2021) ini kembali ke kantor, buat laporan," ungkapnya saat dikonfirmasi.

"Kami kemarin juga sudah melakukan penyidikan awal, meminta keterangan saksi-saksi yang mungkin melihat kejadian tersebut. Termasuk mencari CCTV di sekitar TKP," tambahnya.

Senada, Mei Zulianah, salah satu karyawan perusahaan tersebut, jika pihak perusahaan sudah membuat laporan ke Polsek Kenjeran.

"Sudah lapor ke Polsek Kenjeran, tapi ditolak karena tidak membawa BPKB. Nah, BPKB-nya ini masih di leasing belum sempat diambil. Kemarin Sabtu (9/10), mau diambil ternyata leasing juga tutup. Mobil itu baru lunas," jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (10/10/2021).

Menurut Mei, sebelum mobil pikap itu raib, dipakai Andik untuk kirim barang ke Mojokerto hingga pulang larut malam. Sampai di Surabaya, itu sekitar pukul 20.30 WIB.

Namun, karena Andik tidak membawa kunci kantor, akhirnya ia pulang ke Kenjeran dan memakir mobil pikap itu di depan Toko Madinah Jalan Sukolilo Baru IV/1, Kenjeran.

"Rencananya mau diparkir di garasi, tapi ternyata garasi penuh. Kemudian diparkir di depan toko itu karena juga banyak mobil parkir di sana," jelasnya.

Setelah mobil diparkir, lantas ditinggal masuk oleh Andik untuk istirahat. Namun, sekitar pukul 05.00 WIB, Andik terbangun dan hendak membersihkan mobil namun ternyata telah raib.

"Mobil itu milik kantor. Nah, Andik ini yang bagian kurir, bagian nyopir," tandas Mei.

Ia menambahkan, setelah mobil pikap itu raib, Andik sempat berusaha mencari dengan bertanya ke tetangga di sekitar TKP, namun hasilnya nihil. Sebab, saat pencurian itu terjadi, banyak warga yang sedang salat di masjid. 

"Harapan kami ya mudah-mudahan segera ditemukan mobilnya. Pelakunya ketangkap," pungkas Mei.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif