jatimnow alexametrics

Dilumat 2 Gol, AC Majapahit Dapat Pelajaran Penting dari Madura FC

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Laga persahabatan antara AC Majapahit melawan Madura FC di Stadion Gelora Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Laga persahabatan antara AC Majapahit melawan Madura FC di Stadion Gelora Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

jatimnow.com - AC Majapahit kembali menjalani laga persahabatan jelang kick off Liga 3 Jatim pada 3 November mendatang.

Kali ini klub berjuluk Laskar Guntur Geni ini menjajal kemampuan kesebelasan Madura FC di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

AC Majapahit harus menelan pil pahit dalam laga ini. Anak asuh Ambitie Dolus Cahyana ini kalah dengan skor 2-0 untuk kemenangan Madura FC.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Gol Madura FC yang berjuluk Laskar Jokotole dicetak Rendi Setyawan lewat titik putih penalti setelah bek AC Majapahit melakukan hand ball di kotak terlarang.

Gol kedua dilesakkan oleh Indra Lukman setelah menerima umpan lambung dari tendangan bebas di sebelah kiri pertahanan AC Majapahit.

"Tim Madura FC ini tim yang bagus, solid jadi kita harus berjuang lebih keras lagi ke depannya," kata Dolus usai pertandingan, Sabtu (9/10/2021).

Menurut Dolus, anak asuhnya tidak bisa mengembangkan permainan karena pemain Madura FC bermain dengan kompak di tengah dan memainkan bola dengan long pass dan direct ball.

"Kita tidak bisa main dari bawah ke tengah dan ke depan. Ini akan menjadi evaluasi kami nanti kalau ketemu dengan tim yang solid seperti Madura FC bisa mempersiapkan diri. Saya tidak kecewa dengan permainan dan sedih tapi ini yang kita cari," tukasnya.

Masih kata Dolus, kekalahan ini menjadi pelajaran penting dan akan lebih mempersiapkan diri lebih baik jelang kick off.

"Ini pelajaran besar karena selama ini kita menang dan kali ini kita kalah dengan tim yang sangat solid. Secara permainan Madura FC bagus. Kita akan evaluasi pelanggaran yang yang tidak perlu dan tidak harus dilakukan akan kami perbaiki," bebernya.

Sementara Pelatih Kepala Madura FC, Salahudin menjelaskan, dengan hasil persahabatan ini masih banyak yang harus diperbaiki.

"Yang kami lihat bukan masalah hasil, yang kami lihat sejauh mana fisik dan taktik tim kami apa sudah berjalan atau belum. Tapi memang banyak kekurangan dan setelah tour ini kita akan evaluasi," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif