jatimnow alexametrics

Liburan di Jatim, Ketua DPR RI Apresiasi Operasi Ketupat Semeru 2018

Editor : Arif Ardianto
 Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

jatimnow.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengisi waktu libur lebarannya di Kota Batu dan Malang hingga berwisata ke Gunung Bromo.
Politisi Partai Golkar ini mengapresiasi banyaknya objek wisata di Batu dan Malang. Serta kesiapan petugas pengamanan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2018.

"Saya berkunjung ke objek wisata Gunung Bromo, luar biasa," kata Bamsoet, Rabu (20/6/2018).

Selain berwisata di kawasan Gunung Bromo, Bamsoet juga mengunjungi berbagai objek wisata di Malang dan Kota Batu, diantaranya Jatim Park 2 dan 3.

"Objek wisatanya memang luar biasa," tuturnya.

Namun yang menjadi catatan Ketua DPR RI ini adalah, sarana dan prasarana serta infrastruktur menuju destinasi wisata dinilai perlu sentuhan kehadiran pemerintah pusat.

"Hanya memang menjadi perhatian pemerintah pusat soal sarana dan prasarana. Tempatnya (objek wisata) memadai dan sangat baik. Tapi jalan, infrastrukturnya yang masih harus ada peningkatan kualitas, pelebaran jalan dan kehalusan aspalnya, agar Malang (Batu) menjadi tujuan wisata dunia," katanya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ada museum musik dunia yang berdiri di Kota Batu. Kata Bamsoet, warga Jakarta perlu tahu adanya objek wisata Museum Musik Dunia di Batu, Jawa Timur.

"Ada musem musik dunia itu sangat luar biasa. Itu ide cemerlang, dan Jakarta harus tahu bahwa Malang (Batu) bisa menjadi tujuan wisata kelas dunia," ujarnya.

Ia mengaku berkesan dengan mengisi waktu liburan lebarannya di Malang dan Kota Batu Jawa Timur.

"Selama saya di Malang dan di Kota Batu, menyimpan banyak kesan dan sangat baik. Hanya tadi saya katakan, tindakan bantuan pemerintah pusat untuk infrastruktur, sarana dan prasarana serta jalan-jalan wisata agar lebih bagus di Malang maupun di Batu," katanya.

Ketua DPR RI ini juga mengapresiasi Polda Jatim khususnya Polres Batu dan Polres Malang, yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru Tahun 2018 (pengamanan dan pelayanan selama lebaran Idul Fitri 1439 H).

"Saya juga mengapresiasi Kepolisian Daerah Jawa Timur, khususnya Polres Batu dan Polres Malang dalam operasi (Ketupat Semeru 2018), pengamatan saya sudah berjalan cukup baik. Tidak ada kecelakaan dan hal-hal yang luar biasa," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif