jatimnow alexametrics

Ketua Baru Stikosa-AWS Resmi Dilantik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Ketua Stikosa AWS Dr Meithiana Indrasari Yunus usai dilantik. (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)
Ketua Stikosa AWS Dr Meithiana Indrasari Yunus usai dilantik. (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dr Meithiana Indrasari Yunus resmi menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) untuk periode 2021-2024.

Meithiana secara resmi memimpin kampus komunikasi tertua se-Indonesia Timur itu setelah dilantik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Wartawan Pendidikan Jawa Timur (YPWJT) Imawan Mashuri.

Pelantikan digelar secara hybrid (luring dan daring) dihadiri sejumlah pengurus YPWJT dan Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU), di kampus setempat, Sabtu (9/10/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Usai dilantik, Dr Meithiana mengatakan dalam waktu dekat akan membenahi sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan akreditasi Stikosa-AWS.

"Kemudian, dalam waktu dekat kami akan mencoba pengajuan magister S2. Setelah itu juga mengembalikan lagi lembaga-lembaga uji yang berkaitan dengan wartawan atau penyiaran," ujar Meithiana.

"Proposal itu sebenarnya sudah kami bicarakan dengan yayasan meminta saya untuk jadi ketua," imbuh Mantan Wakil Rektor IV Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, itu.

Dia menambahkan, sebenarnya pihaknya dan YPWJT telah berbicara banyak hal mengenai pendirian lembaga uji wartawan di Stikosa-AWS.

"Sehingga, saya rasa prosedur masih sama dokumen juga siap semua," katanya.

Meithiana mempunyai visi misi untuk membangun Stikosa-AWS dengan cara menciptakan atmosfer yang baik melalui SDM dan tri dharma perguruan tinggi yang baik.

"Kami akan memperbanyak praktikum, apalagi programnya kampus merdeka selain di bangku teori juga implementasi di lapangan," katanya.

Di media digital saat ini, kata dia, untuk mengembangkan skill mudah didapat dengan terjun ke lapangan dan memecahkan masalah.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif