jatimnow alexametrics

Bunga Tabebuya Bermekaran di Kota Batu Jadi Obyek Wisata Ala Jepang

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Galih Rakasiwi
Bunga tabebuya bermekaran di Kota Batu
Bunga tabebuya bermekaran di Kota Batu

jatimnow.com - Tidak hanya bermekaran di Kota Surabaya. Bunga tabebuya yang berwarna ungu, putih, dan kuning serentak bermekaran di Kota Batu membuat kawasan dan jalan protokol semakin indah serta menjadi daya tarik wisatawan.

"Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung setiap bukan Oktober hingga November di Kota Batu. Karena wisatawan tidak hanya berkunjung ke destinasi yang ada. Tapi juga bisa mendapatkan kesempatan melihat bunga tabebuya bermekaran," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq, Sabtu (9/10/2021).

Pohon tabebuya juga menjadi spot foto bagi wisatawan yang berkunjung. Seperti yang ada di kawasan Pusdik Arhanud, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo.

"Dalam festival tabebuya ini, spot di kawasan Pusdik Arhanud, Desa Pendem juga menjadi tempat warga untuk menggelar dagangan serta karang taruna setempat menyewakan baju kimono bagi wisatawan. Dengan begitu festival tabebuya mampu mengangkat perekonomian warga," bebernya.

Sementara itu, Regita Ayu (20) salah satu pengunjung dari Kota Malang mengatakan bahwa dirinya setiap Bulan Oktober selalu berkunjung ke Kota Batu untuk melihat pohon tabebuya bermekaran. Terutama di kawasan Pusdik Arhanud untuk hunting foto.

"Ke sini untuk ambil foto. Momen tumbuhnya bunga tabebuya hanya setahun sekali. Karena itu perlu didokumentasikan," kata dia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Selain itu, Gita panggilan akrabnya mengungkapkan pengambilan foto di tempat tersebut layaknya berfoto di Negera Sakura, Jepang.

Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk berfoto bersama bunga berwarna kuning yang menyerupai Bunga Sakura itu.

"Jadi tak perlu jauh-jauh juga ke Jepang. Apalagi dengan suasana di sekitar Pusdik yang cukup sepi membuat suasananya sangat mendukung," lanjutnya.

Perlu diketahui, pohon tabebuya ditanam oleh DLH Kota Batu sejak tahun 2018 lalu. Totalnya ada 3000 pohon yang ditanam di tiga kecamatan.

Untuk Kecamatan Junrejo ditanami tabebuya dengan didominasi bunga warna kuning, Kecamatan Batu dan Kecamatan Bumiaji warna ungu dan putih.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg