jatimnow alexametrics

Nyentrik, Rektor di Surabaya ini Kirim Toga Sambil Gowes ke Wisudawan Terbaik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Rektor Ubaya, Benny Lianto saat gowes untuk mengirimkan toga ke rumah wisudawan terbaik
Rektor Ubaya, Benny Lianto saat gowes untuk mengirimkan toga ke rumah wisudawan terbaik

jatimnow.com - Rektor Universitas Surabaya (Ubaya), Benny Lianto bersama mahasiswa cyclist dari startup Onthel gowes bareng mengirimkan toga wisuda ke rumah para wisudawan terbaik.

Cara nyentrik tersebut merupakan persiapan pelaksanaan wisuda secara daring akhir Oktober 2021.

Onthel merupakan startup hasil kolaborasi dosen dan mahasiswa Ubaya dalam menyediakan jasa layanan pengiriman barang dengan sepeda khusus di area Surabaya.

Pengantaran toga itu dilakukan Rektor Ubaya, Benny Lianto didampingi Wakil Rektor III, Christina Avanti bersama mahasiswa cyclist dari startup Onthel. Mereka gowes mulai Kampus Ubaya Tenggilis menuju masing-masing rumah wisudawan.

Pengiriman toga wisuda dikoordinir oleh mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Surabaya (MAPAUS) dan panitia wisuda Ubaya.

Rektor Ubaya, Benny Lianto bersama mahasiswa mengirim 22 toga wisuda untuk wisudawan terbaik khusus yang berdomisili di Surabaya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Selain itu, 425 toga wisuda telah dikirim ke rumah wisudawan menggunakan pengiriman jasa antar kota atau pulau ke berbagai wilayah dari Sumatera hingga Papua. Pengiriman sudah dilakukan sejak 20 September 2021.

Benny mengaku sangat senang dan bangga kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikan dengan baik selama di Ubaya.

Rektor Ubaya, Benny Lianto gowes untuk mengirimkan toga ke rumah wisudawan terbaikRektor Ubaya, Benny Lianto gowes untuk mengirimkan toga ke rumah wisudawan terbaik

"Pengantaran ini sebagai wujud apresiasi Ubaya terhadap lulusan terbaik dari jenjang program Diploma III (D3), Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2). Selamat kepada para wisudawan dan terima kasih untuk orang tua serta keluarga wisudawan atas kepercayaan yang diberikan kepada Ubaya sebagai tempat menempuh pendidikan," terang Benny, Kamis (7/10/2021).

Sementara salah satu wisudawan terbaik program Sarjana (S1) dengan IPK 3,96 dari Fakultas Teknobiologi Ubaya, Karina Natalie mengaku tidak menyangka mendapat kunjungan Rektor Benny Lianto yang sekaligus mengantarkan paket toga wisudanya.

"Terima kasih khususnya Pak Benny selaku rektor yang telah meluangkan waktu untuk mengirimkan toga wisuda kepada saya secara langsung. Sukses selalu untuk Universitas Surabaya (Ubaya) dan startup Onthel," tutur Karina.

Di samping itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari pelaksanaan Program Matching Fund 2021 yaitu "Pengembangan Startup Onthel Sebagai Green Delivery Service".

Hadirnya aplikasi Onthel merupakan solusi praktis pengiriman barang atau dokumen dengan bantuan jasa mahasiswa Ubaya sebagai cyclist.

Gerakan ini juga mengampanyekan pola hidup sehat dan peduli lingkungan kepada masyarakat dengan bersepeda. Berbeda dengan sebelumnya, saat ini aplikasi Onthel sudah dilengkapi dengan metode pembayaran menggunakan pembayaran digital.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif