jatimnow alexametrics

Perbaiki Kelemahan, Gresik United Geber Laga Uji Coba

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Skuad Gresik United (kuning) saat uji coba kontra Putra Delta Sidoarjo di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat (1/10/2021) - (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Skuad Gresik United (kuning) saat uji coba kontra Putra Delta Sidoarjo di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat (1/10/2021) - (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Gresik United berencana menggelar pertandingan uji coba tertutup kontra Persekap Kota Pasuruan di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) pada Jumat (8/10/2021).

Pertandingan uji coba ini sebagai upaya pemantapan Gresik United sebelum terjun di ajang Kompetisi Liga 3 yang menurut rencana akan digelar awal November 2021.

Pelatih Gresik United, Subangkit menjelaskan, sebenarnya dirinya berkeinginan menggelar pertandingan uji coba tandang kontra Perkabpas Pasuruan. Namun rencana itu gagal karena Persekabpas juga sedang menggelar uji coba dengan klub lain.

"Kemudian saya mencoba menghubungi Persekap Kota Pasuruan. Namun karena stadion di sana sedang dipakai, jadi kami terpaksa menggelar pertandingan uji coba di Gresik," terang Subangkit kepada jatimnow.com, Senin (4/10/2021).

Pelatih gaek yang pernah menukangi beberapa klub Liga 1 tersebut menjelaskan, selain membenahi teknik permainan, ia juga ingin membenahi mental para pemainnya, usai kalah 2-6 dari tim tamu Putra Delta Sidoarjo di Stadion Gejos pada Jumat (1/10/2021).

"Sebenarnya kami butuh pertandingan uji coba di luar kandang untuk meningkatkan mental bertanding para pemain," ucapnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Usai bertanding lawan Putra Delta Sidoarjo, Subangkit juga mengeluhkan rapuhnya barisan pertahanan. Selain itu, permasahalan lini tengah yang belum terlalu kreatif dalam melakukan suport bola ke depan. Kelemahan itu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum kompetisi mulai.

"Lini belakang kami masih sering melakukan kesalahan sendiri. Kemudian lini tengah juga belum bisa memberikan banyak suport ke depan," sambung pelatih asal Pasuruan itu.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif