jatimnow alexametrics

Permudah Warga, Pemkot Dirikan Rumah Vaksin Covid-19 di Taman Kota Pasuruan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan

jatimnow.com - Pemkot Pasuruan mendirikan rumah vaksin Covid-19 di area Taman Kota Pasuruan, Senin (4/10/2021).

Pendirian rumah vaksin itu untuk mempermudah warga Kota Pasuruan yang belum mendapat layanan vaksin.

Keberadaan rumah vaksin ini menambah jumlah lokasi pos vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan yang sebelumnya berjumlah 10 titik.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kita kan sudah 81,48 persen. Sisanya yang 18,52 persen ini sangat sulit untuk mengikuti vaksinasi. Jadi kita coba mewadahi untuk orang-orang yang gak bisa vaksin pagi hari atau saat jam kerja. Sehingga rumah vaksin ini hari Sabtu dan Minggu tetap buka," kata Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul itu menyebut persyaratan warga untuk mendapat pelayanan vaksin pun cukup mudah.

Begitu juga waktu buka pelayanan yang disediakan cukup longgar. Yakni dari pukul 07.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib. Setelah tutup 2 jam, kemudian buka lagi pukul 15.00 Wib hingga 20.00 WIB.

"Tinggal datang bawa kartu identitas KTP atau lainnya yang menyatakan warga Kota Pasuruan, langsung bisa vaksin. Saat ini sudah hampir 200 orang yang sudah datang," lanjutnya.

Selain orang dewasa, terlihat di lokasi para pelajar pun ikut menjalani vaksin Covid-19. Salah satunya Ridho, siswa kelas 3 SMP asal Kelurahan Trajeng.

"Saya ke sini berangkat sendiri. Saya ingin vaksin biar bisa terus ikut sekolah tatap muka," kata Ridho yang mengaku baru mendapat suntikan vaksin dosis pertama.

Sementara itu, Halimah salah satu ibu rumah tangga asal Kelurahan Purworejo mengaku baru berani ikut vaksin setelah dirinya mengetahui jika warga lain telah divaksin.

"Saya ini baru dosis pertama. Karena baru berani," kata Halimah.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif