jatimnow alexametrics

Jalur Wisata Puncak Prigen Macet 1 Km Akibat Aktivitas Pengaspalan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Jalur Wisata Puncak Prigen Macet 1 Km Akibat Aktivitas Pengaspalan

jatimnow.com - Aktivitas pengaspalan jalan di Jalan Raya Kasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan membuat arus lalu lintas ke jalur wisata Puncak Prigen, Kabupaten Pasuruan, macet panjang.

Terpantau Minggu (3/10/2021) pada pukul 10.00 WIB, banyaknya volume kendaraan membuat kemacetan mengular dari simpang empat Kasri sampai simpang empat Taman Dayu.

"Akibat aktivitas pengaspalan pada sekitar puku 10.00 WIB tadi, kemacetan terjadi sekitar 1km, dari simpang empat Kasri arah Prigen tersambung ke arah simpang empat Taman Dayu arah Prigen. Akibatnya mobil dari arah Malang yang masuk tol terganggu," jelas Kanit Lantas Polsek Pandaan, Polres Pasuruan, AKP Gatot Subroto.

Gatot mengatakan, pengaspalan jalan wisata Prigen yang masuk jalan provinsi itu dikerjakan pagi hari. Namun berdasarkan informasi di lapangan, terjadi sebuah masalah pada proses pengerjaan sehingga waktu pegaspalan molor sampai pukul 10.00 WIB.

"Informasi yang kami terima tadi ada masalah pada proses pengasapalan, sehingga jadwalnya selesai pagi hari, molor sampai jam 10.00 siang. Akibatnya macet terjadi," lanjutnya.

Setelah dilakukan pengaturan lalu lintas oleh Pos Lantas Pandaan dan Unit Turjawali Polres Pasuruan, arus lalu lintas saat ini mulai terurai pada pukul 11.00 WIB.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Namun, keberadaan mesin pengaspal yang masih berada di lajur kiri jalan, membuat arus lalu lintas sedikit tersendat. Karena hanya memakai 1 sisi lajur kanan jalan.

"Sampai pukul 11.39 Wib saat ini arus lalin masih ramai lancar," tandasnya.

Alat pengaspalan jalan yang berada di bahu jalan membuat kemacetan menuju Prigen.Alat pengaspalan jalan yang berada di bahu jalan membuat kemacetan menuju Prigen.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg