jatimnow alexametrics

PAW Anggota DPRD Kota Probolinggo, Cahyono Kurangi Aktivitas MC Orkes Dangdut

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Cahyono
Cahyono

jatimnow.com - Partai Gerindra resmi menunjuk pengganti anggota DPRD Kota Probolinggo Hamid Rusdi yang telah meninggal akibat terpapar Covid-19 dengan Cahyono.

Itu dilakukan karena dari hasil perolehan Pemilu Legislatif 2019 lalu, suara terbanyak setelah almarhum Hamid Rusdi adalah Cahyono.

"Sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada, maka secara otomatis penggantinya dari hasil suara terbanyak yang berada di bawahnya," kata Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo, Aminuddin, Rabu (29/9/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurutnya, proses pergantian antar waktu( PAW) dari kadernya telah dilakukan. Ia menyebutkan jika surat telah berada di KPUD Kota Probolinggo.

"Kami sudah menerima surat tembusan soal itu dari DPRD beberpa waktu lalu. Kalau sudah selesai prosesnya, maka tinggal dilakukan pelantikannya," jelasnya.

Baca juga: Sekretaris Gerindra Kota Probolinggo, Hamid Rusdi Tutup Usia

Cahyono (47), mengaku gembira dengan duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Probolinggo.

Saat ditemui di rumahnya di RT 1 RW 2, Kelurahan Pohsangit Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Cahyono berniat agar penunjukannya itu bermanfaat bagi warga.

"Apa yang saya lakukan semuanya diniati ibadah yang penting bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya pria yang memiliki latar belakang sebagai master ceremony (MC) orkes dangdut tersebut.

Suami dari Farida Pujiningtiyas (41) tersebut mengungkapkan kalau dirinya memperoleh suara terbanyak nomor 2 setelah Hamid Rusdi dengan total perolehan 664 suara.

Bapak dengan tiga anak itu setelah menjadi anggota dewan berencana tidak akan meninggalkan aktivitas sebelumnya yaitu menjadi MC orkes dangdut.

"Saya nggak akan meninggalkan itu, tetapi saya akan mengurangi saja hingga 90 persen karena fokus saya sebagai anggota dewan. Jadi sisanya tetap di dunia hiburan itu dengan menunjuk orang kepercayaan saya," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif