Sentra Vaksinasi Indonesia Maju di Kenjeran Park Sediakan 2000 Dosis

jatimnow.com - Sentra Vaksinasi Indonesia Maju di Kenjeran Park, Surabaya digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (25-26/9/2021).

Sentra vaksinasi yang diadakan atas kerjasama antara Danone Indonesia bersama Toko Makmur dan Kodam V/Brawijaya tersebut sedikitnya menyediakan 2000 dosis.

"Kegiatan ini menjadi usaha kecil kami bersama berbagai pihak mempercepat vaksinasi di Indonesia. Ada 2.000 dosis vaksin yang kami sediakan," kata National Sales Manager Danone Indonesia, Hata Madya Kusumah di sela vaksinasi, Sabtu (25/9/2021).

Dia menambahkan, selain di Kejeran Park, Danone Indonesia telah melaksanakan vaksin di sejumlah tempat di Surabaya, seperti vaksinasi dengan metode layanan tanpa turun di Universitas Surabaya bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Halodoc, Gojek, Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan RS Husada Utama (RSHU) pada Maret 2021.

"Dalam mensukseskan kegiatan tersebut kami bekerjasama dengan berbagai pihak, baik mulai menyebarkan informasi vaksin hingga pelaksanaannya," bebernya.

Komandan Denkesyah Kodam V/Brawijaya Letkol CKM dr. Awaludin mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan empat tim vaksinasi yang berisi 30 tenaga kesehatan.

"Ada 30 nakes dan satu tim lainnya untuk mengantisipasi adanya kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI)," tambahnya.

Sementara Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengapresiasi vaksinasi yang digelar Danone Indonesia bersama Kodam V/Brawijaya dan Toko Makmur tersebut.

Armuji menyatakan bahwa vaksinasi merupakan bagian dari upaya melawan Pandemi Covid-19. Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat tidak bosan dan tidak lelah berjuang memerangi Covid-19.

"Melalui kebersamaan dan kegotong-royongan ini, kami harapkan Surabaya ke depan akan menuju zona hijau dan vaksinnya bisa mencapai 100 persen. Kita tunjukkan bahwa Surabaya dengan jumlah penduduknya yang besar, kita bisa menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya," ujar Armuji.

Armuji mengemukakan hingga saat ini cakupan vaksinasi di Surabaya telah mencapai 70 persen dan akan terus digenjot sampai 85 persen.

"Cakupan vaksinasi mencapai 70 persen lebih yang baik dosis pertama dan kedua. Target kami bisa 85 persen, sehingga Surabaya yang sudah level 1 terus terjun ke level terbawah Covid-19," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top