UWKS Gandeng Polrestabes Surabaya Gelar Vaksinasi Merdeka

jatimnow.com - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menggandeng Polrestabes Surabaya menggelar Vaksinasi Merdeka yang menyasar ribuan mahasiswa dan masyarakat umum. Setidaknya 3.000 dosis vaksin sinovac disiapkan dalam program tersebut.

Rektor UWKS Prof Widodo Ario Kentjono menuturkan, dengan adanya sinergitas ini diharapkan semakin banyak mahasiswa dan masyarakat yang divaksin, maka akan semakin cepat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Vaksinasi Merdeka berlangsung atas kerja sama dengan Polri khususnya Polrestabes Surabaya. Kuotanya sekitar 3.000 vaksin. Alhamdulillah pelaksanaannya berlangsung dengan lancar dan baik," kata Prof Widodo saat memantau vaksinasi di Bangsal Pancasila, Rabu (22/9/2021).

Masyarakat, imbuh Prof Widodo, sangat antusias mengikuti vaksinasi di kampusnya. Terbukti, jumlah masyarakat yang berpartisipasi lebih banyak dibanding jumlah mahasiswa.

"Sebagian besar yang mengikuti vaksinasi adalah masyarakat umum karena dosen telah divaksin," katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengapresiasi kerja sama antara pihaknya dan UWKS yang berjalan lancar.

"Ini adalah program sinergitas yakni kami bersama dengan perguruan tinggi dan BEM sebagai akselerasi untuk mempercepat vaksinasi. Vaksinasi ini bukan hanya untuk mahasiswa tapi kalangan umum," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top