Khofifah Apresiasi UHT Bantu Percepat Herd Immunity di Jatim

jatimnow.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Kamis (16/9/2021).

Khofifah memberikan apresiasi kepada Universitas Hang Tuah yang berkenanan sinergi dengan Pemerintah menyediakan posko vaksinasi.

"Kita bisa melihat lebih banyak masyarakat, kampus yang diberikan layanan disini. Artinya, kebersatuan, keberseiringan antara harapan kita untuk bisa mewujudkan herd immunity. Dengan peran serta saya sering sebut Phentahelix approach," ucap Khofifah.

"Bahkan sebagian vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat diluar kampus UHT. Mereka berseiring, mereka bersinergi, dan mereka menjadi satu kesatuan untuk bisa melakukan percepatan vaksinasi ini," lanjutnya.

Khofifah juga mengatakan, Provinsi Jatim telah terbebas dari zona merah. Asessmen PPKM juga menunjukan tren positif.

"Sehingga secara prosentatif 97,37 persen daerah di Jawa Timur sudah masuk zona kuning, risiko rendah. Alhamdulillah,"

Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya Supartono mengaku, vaksinasi yang diselenggarakan ini adalah bentuk support kepada Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Marilah kita bersama-sama ikut menyukseskan program dari pemerintah Republik Indonesia, dengan melakukan vaksinasi Covid-19 secara tuntas, nyata dan benar, agar tujuan utama vaksinasi adalah untuk melindungi diri dan memulihkan negeri dari segala virus, agar segera dapat diatasi," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top