jatimnow alexametrics

TMMD ke-112 Digelar di Mojokerto, Bangun Jalan hingga Rumah Tak Layak Huni

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Peresmian TMMD ke-112 yang digelar di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto
Peresmian TMMD ke-112 yang digelar di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto

jatimnow.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 digelar di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu (15/9/2021).

Peresmian dibuka langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Danrem 082 Kolonel Inf M Dariyanto, Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, Kasatpol PP Jatim Hadi Wawan Guntoro, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar.

TMMD ke-112 di Jawa Timur dilaksanakan di lima daerah antara lain Kabupaten Mojokerto, Blitar, Malang, Kediri dan Pamekasan.

"TMMD sudah dilakukan sebanyak 112 kali dan dalam keadaan normal satu tahun adalah dua kali. Sasarannya adalah sifatnya fisik dan nonfisik, sifatnya perencanaan penentuan sasaran dari masyarakat. Jadi tentu saja sasaran fisiknya," ujar Suharyanto.

"Diharapkan sasaran-sasaran yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya rakyat di kampung-kampung atau di daerah-daerah yang cukup sulit," tambahnya.

Suharyanto menambahkan, TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan dengan sasaran fisik maupun nonfisik.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Sasaran-sasaran fisik baik pembangunan jalan, rumah ibadah, rumah tidak layak huni, musala dan sebagainya juga dilaksanakan kegiatan nonfisik ini," ungkapnya.

Menurut Suharyanto, TMMD ini juga bakal meningkatkan rasa persaudaraan semua komponen Bangsa Indonesia.

"Titik beratnya adalah untuk meningkatkan persaudaraan, kesetiakawanan, persahabatan. Pelaksanaannya seluruh komponen bangsa, TNI-Polri kemudian pemerintah provinsi, dinas-dinas terkait mungkin juga ada organisasi-organisasi kemasyarakatan yang berorientasi kepada meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak," papar dia.

Suharyanto menambahkan, TMMD ini dibuka dengan donor darah dan vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Trawas.

"Kami berharap selalu berdoa dan mohon dukungan dari segenap komponen bangsa, komponen masyarakat agar pelaksanaan TMMD ke-112 ini khususnya bisa terlaksana dengan aman tertib lancar dan sesuai atau mencapai sasaran yang diharapkan," pungkasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg