jatimnow alexametrics

ATF Gelorakan 'Satu Nama Satu Pohon' Demi Menjaga Lingkungan di Kota Batu

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
ATF Gelorakan 'Satu Nama Satu Pohon' Demi Menjaga Lingkungan di Kota Batu

jatimnow.com - Among Tani Foundatian (ATF) menggelar aksi peduli lingkungan melalui program 'Satu Nama Satu Pohon' untuk menghijaukan kembali Kota Batu. Sebanyak 40 bibit tanaman buah ditanam dalam kegiatan tersebut.

Koordinator kegiatan, Septi Widi mengatakan, pihaknya ingin menggelorakan kembali kegiatan penanaman untuk menjaga lingkungan yang ada di Kota Batu.

"Dalam kegiatan ini total ada 40 bibit pohon buah yang kita tanam bersama beberapa komunitas serta Sahabat Eddy Rumpoko (ER)," jelasnya, Sabtu (11/9/2021) di Kantor ATF Jalan Hasanuddin, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu.

Dia menilai, pohon merupakan investasi jangka panjang untuk menjaga kelestarian. Septi berpesan agar masyarakat tidak lupa untuk selalu menanam pohon.

"Maka, tanam pohon sebanyak-banyaknya, karena itulah investasi jangka panjang untuk bisa menyelamatkan dan menjaga Kota Batu bagi anak cucu kita kelak," jelasnya.

Total ada 40 peserta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Setiap pohon yang ditanam oleh peserta, langsung diberi identitas penanamnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Sehingga bila sewaktu-waktu peserta ingin mengecek pohonnya sudah sebesar apa mereka bisa memantaunya langsung. Mereka juga mendapat sertifikat dari kami," tegasnya.

Perwakilan Komunitas Tim Sepeda Down Hill, Pornomo mengapresiasi atas inisiasi ATF karena kegiatan tersebut memiliki beribu manfaat untuk banyak orang.

"Tadi kita bersama anggota ikut berpartisipasi menanam pohon. Semoga pohon yang kita tanam bisa memberikan manfaat baik itu buahnya atau menghasilkan oksigen untuk semua," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Sahabat ER, Sinal Abidin berharap kegiatan serupa bisa dilanjutkan secara terus menerus demi mewujudkan Kota Batu ijo royo-royo.

"Ayo semangat menanam pohon, jadikan Kota Batu ijo royo-royo demi anak cucu kita," tegasnya.

Sebelumnya, ATF juga terus menggelorakan tanam pohon secara berkala. Seperti saat HUT Kota Batu tahun 2020 yang menyebarkan 5.000 bibit kepada masyarakat agar ditanam secara langsung di rumah masing-masing.

Komunitas Sepeda Down Hill melakukan penanaman bibit bersama ATF.Komunitas Sepeda Down Hill melakukan penanaman bibit bersama ATF.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif