jatimnow alexametrics

Bareng Baznas, Wali Kota Hadi Bedah Rumah Warga hingga Salurkan 50 Ekor Kambing

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Advertorial
Bareng Baznas, Wali Kota Hadi Bedah Rumah Warga hingga Salurkan 50 Ekor Kambing

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi Kota Probolinggo ke-662 yang jatuh pada Sabtu (4/9/2021) lalu.

Salah satunya dengan membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di daerah Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan.

Selain itu, juga diserahkan bantuan kandang komunal dan 50 ekor kambing di Kelurahan Kadungasem, Kecamatan Wonoasih. Kota Probolinggo.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Acara pada Minggu (5/9) itu dihadiri Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin; Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Jatim, Husnul Khuluq; Ketua Baznas Kota Probolinggo, M. Agus Saifudin; Kepala Dinas Sosial PPA, Rey Suwigtyo; Sekretaris Diskominfo, Pujo Agung Satrio, Kabag Kesra Agus Dwiwantoro.

Hadi Zainal Abidin mengatakan kebersamaan yang dibangun melalui Baznas ini menjadi acuan dalam program sosial kedepan.

"Tanpa adanya kebersamaan, mustahil bisa terwujud. Sehingga keberadaan Baznas bisa dirasakan dan menjadi manfaat bagi masyarakat," katanya.

Selain memberikan sambutan, Wali Kota Hadi juga memberikan sembako kepada warga miskin serta meletakkan batu pertama pada program RTLH yang dilakukan oleh Baznas.

Agar proses pembangunan RTLH lancar, Wali Kota Hadi meminta secara khusus kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk turut memantau dan mengawasi.

"Saya minta kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memantau sehingga semua pelaksanaan berjalan dengan lancar aman sesuai dengan harapan, sehingga kita bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan penerima RTLH ini," tegasnya.

Wali Kota Proboliggo kemudian datang ke Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih untuk menyerahkan bansos dengan membuat kandang komunal dan memberikan bantuan 50 ekor kambing bagi 10 warga penerima manfaat.

"Dengan adanya program ini, Insya Allah betul-betul akan berkembang. Dan kalau ini sudah berkembang kita akan berupaya agar tempat-tempat lainnya untuk kita support, kita dorong supaya bisa berkembang," ujar Hadi.

Ia juga meminta kepada penerima untuk benar-benar menjalankan program bantuan hewan ternak dan kandang komunal ini.

"Karena ini akan menjadi prototype, yang mana nanti akan kita kembangkan di banyak kota," lanjutnya.

Ketua IV Baznas Provinsi Jawa Timur, Husnul Khuluq menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Probolinggo atas dukungannya terhadap kegiatan mereka.

"Saya patut bangga karena ada Perwali yang memberikan support besar terhadap upaya untuk mengumpulkan zakat, infaq, sodaqoh di Kota Probolinggo ini," jelasnya.

Ketua Baznas Kota Probolinggo, M. Agus Saifudin berharap agar para penerima bantuan dapat meningkatkan jumlah hewan ternak mereka selama 2 tahun kedepan.

"Yang semula 50 ekor kambing ini slama dua tahun kedepan bisa menjadk ratusan ekor," harapnya. (Adv)

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif