jatimnow alexametrics

Bulog Gelontor Bantuan Modal Usaha untuk Nenek Sumirah di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita saat memberikan bantuan untuk nenek Sumirah di Surabaya
Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita saat memberikan bantuan untuk nenek Sumirah di Surabaya

jatimnow.com - Uluran tangan untuk nenek Sumirah, janda tua yang hidup sebatangkara di Sukomanunggal, Surabaya masih terus mengalir. Kali ini datang dari Bulog pusat, melalui program 'Bulog Peduli UMKM'.

Ada beberapa komoditi yang diperbantukan untuk Sumirah, di antaranya gula, minyak goreng, beras hingga tepung terigu.

"Bulog itu punya program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) itu namanya kalau Bulog ada namanya Bulog Peduli. Sebenarnya ada banyak, yang ini 'Bulog Peduli UMKM' kebetulan kita tanggungjawab sosial, kita melihat dilingkungan sekitar dan lain-lain," ujar Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita di rumah Sumirah, Kamis (2/8/2021).

Febby mengaku, program seperti ini juga telah dilakukan di beberapa wilayah lainnya. Dan menurutnya, kisah nenek Sumirah ini bukan pertama kali terjadi di Jawa Timur.

Dia pun berharap, modal usaha yang diberikan Bulog bisa dimanfaatkan secara serius, sehingga Sumirah bisa menjalani hiduo secara mandiri.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita saat memberikan bantuan untuk nenek Sumirah di SurabayaDirektur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita saat memberikan bantuan untuk nenek Sumirah di Surabaya

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Jadi kita tidak hanya memberikan uang, tapi kita memberikan usaha. Kebetulan kita punya jaringan namanya Rumah Pangan Kita. Itu kita bukakan rak lalu kita isi produk-produk Bulog supaya dia berjualan. Nanti kan bisa muter supaya dia punya modal lagi," terang Febby.

"Ini komoditi dan labanya dia bisa untuk bayar kontrakannya," tambahnya.

Febby juga berharap agar perusahaan-perusahaan lain bisa mengikuti dengan mengeluarkan CSR kepada masyarakat-masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Dan saya rasa perusahaan-perusahaan masuk ke yang seperti ini, kepada masyarakat-masyarakat yang belum tersentuh pemerintah. Padahal pemerintah ini kan banyak sekali mengeluarkan bantuan sosial, tapi juga banyak juga yang nggak dapet," papar dia.

Berikut rincian bantuan komoditi yang diserahkan Bulog pusat pada nenek Sumirah:

1. Gula 58 kilo gram
2. Minyak Goreng 36 liter
3. Beras premium kemasan 5 kilo gram: 13 pcs
4. Beras presmiun kemasan 1 kilo gram: 20 pcs
5. Beras medium kemasan 5 kilo gram: 10 pcs
6. Tepung terigu 20 kilo gram

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif