jatimnow alexametrics

Truk Tangki LPG serta Mobil Terbakar di PT Dok dan Perkapalan Surabaya, 2 Luka

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Kebakaran di PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Foto istimewa)
Kebakaran di PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Foto istimewa)

jatimnow.com - Truk tangki bermuatan elpiji (LPG) bernopol L 9429 BJ dan 1 unit mobil Calya nopol L 1491 WU terbakar di halaman PT Dok dan Perkapalan Surabaya yang berlokasi di Jalan Perak Barat, Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Senin (30/8/2021).

Salah satu petugas di Info Kedaruratan 112 Surabaya, Amir Akbar menyebutkan peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 10.28 WIB.

"Penyebab kebakaran diduga dari proses pengisian LPG dari truk tangki ke tangki penyimpanan perusahaan. Peristiwa ini mengakibatkan 2 orang menjadi korban," tulis Amir Akbar.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menyebutkan, truk yang terbakar hanya kepala dan tangki LPG aman. Api kemudian menyambar mobil Calya yang tengah parkir di sampingnya.

"Untuk tangki LPG penyimpanan PT aman dan tidak terimbas. Kedua 2 korban luka dari operator dan supir truk telah mendapatkan penanganan di RS PHC," ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.28 WIB.

Pihaknya mengerahkan 14 unit mobil damkar dikerahkan dalam kebakaran ini.

"Jadi yang terbakar dari truk ke tandon elpiji, ada dua kapasitas 4 ton kiri kanan-kiri. Mungkin dalam proses ini (pengisian) mungkin terjadi kebakaran," kata Dedik.

"Untuk korban dilarikan ke PHC, tapi kondisinya saya belum tahu. Kondisinya seperti apa saya belum tahu," imbuhnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif