jatimnow alexametrics

Bupati Probolinggo dan Anggota DPR Terjerat OTT KPK Diperiksa di Polda Jatim

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Ruang di Polda Jatim yang disebut menjadi tempat pemeriksaan KPK
Ruang di Polda Jatim yang disebut menjadi tempat pemeriksaan KPK

jatimnow.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat di Probolinggo.

Informasi yang dihimpun, ada dua pejabat yang ditangkap yakni Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan seorang anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin. Keduanya merupakan suami istri.

Saat ini, mereka disebut berada di Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

"Iya benar. Polda hanya membackup pengamanan dan pengawalan saja," ungkap sumber internal kepolisian di Polda Jatim, Senin (30/8/2021).

Baca juga: KPK OTT Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI

Ditanya apakah pihak yang diamankan KPK saat ini berada di Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan. Sumber tersebut juga membenarkan.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Iya," jawabnya singkat.

Sementara Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan memang ada tim KPK menggelar OTT di wilayah Jatim. Ia tidak menyebut nama daerah di Jatim yang pejabatnya terkena OTT KPK. Dia hanya memberi sinyal bahwa tidak hanya satu orang yang terjaring OTT.

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," kata Ali.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif