jatimnow alexametrics

Cerita Evakuasi Satu Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Surabaya (Foto: Info Kedaruratan 112 Surabaya)
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Surabaya (Foto: Info Kedaruratan 112 Surabaya)

jatimnow.com - Satu keluarga menjadi korban kebakaran rumah di Jalan Bogangin I No.98, Karangpilang, Surabaya, Sabtu (28/8/2021) dini hari. Sang ayah dan ibu dirawat intensif, sedangkan anak ketinya meninggal di RSU dr Soetomo.

Ketiga korban itu bernama Danang Sugiarto (35) dan Tatik Yuliati (35), keduanya adalah pasangan suami istri. Kemudian Bening Febi Arimbi (12), anak ketiga suami istri itu yang dinyatakan meninggal.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, kebarakan tersebut terjadi sekitar pukul 03.33 WIB. Tim damkar kemudian menuju ke TKP dan sekitar 30 menit, mereka berhasil memadamkan api.

"Api pokok padam sekitar pukul 03.46 Wib. Dan pembasahan selesei serta dinyatakan kondusif itu sekitar pukul 04.34 WIB," kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi.

Baca juga:  Satu Keluarga Jadi Korban Kebakaran di Surabaya, Ayah-Ibu Kritis, Anak Tewas

Bambang menjelaskan, meski proses pemadaman tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi proses evakuasi terhadap korban sempat mengalami kendala.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Itu terjadi karena saat mengevakuasi Tatik yang menyelamatkan diri di kamar mandi. Namun setelah berjibaku dengan api, tim pemadam akhirnya berhasil mengevakuasi Tatik, yang sempat tidak sadarkan diri karena cukup lama mengirup asap.

Sementara Danang yang berhasil keluar rumah dengan mengevakuasi anak ketiganya itu.

Sementara Kanitreskrim Polsek Karangpilang, Iptu Irwan Nugroho membenarkan bahwa ada satu orang meninggal dunia dalam kebakaran tersebut.

"Anaknya meninggal dunia. Sedangkan ayah dan ibunya dalam perawatan intensif di RSU dr Seotomo," jelas Irwan.

"Sementara untuk penyebab pasti kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Kemungkinan Senin kami datangkan Tim Labfor Polda Jatim," tandasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE