jatimnow alexametrics

Bantuan Permodalan Usaha dari Bulog untuk Nenek Sumirah di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Bantuan modal usaha dari Bulog untuk nenek Sumirah di Surabaya
Bantuan modal usaha dari Bulog untuk nenek Sumirah di Surabaya

jatimnow.com - Uluran tangan terhadap Sumirah (89) nenek sebatang kara yang hidup di Sukomanunggal, Surabaya terus mengalir. Bulog Surabaya Utara bahkan siap membantu untuk permodalan usaha.

Bantuan modal usaha itu akan dikemas dalam program 'Rumah Pangan Kita', yang nantinya bisa dijual oleh Sumirah secara mandiri dan diputar untuk kelangsungan hidup yang lebih mandiri.

"Ini tahap awal. Nanti insya Allah kami akan coba untuk usahanya mbah kita buatkan. 'Rumah Pangan Kita' itu semacam warung rakyat yang dikelola untuk mbahnya nanti yang menjual produk-produk Bulog," ujar Pimpinan Kantor Cabang Bulog Surabaya Utara, Nurjuliansyah Rachman, Rabu (25/8/2021).

Menurut Rachman, komoditi yang akan diperbantukan juga beragam, mulai dari beras, minyak goreng, gula, tepung dan perlengkapan sembako lainnya.

"Iya modal usahanya mbah dalam bentuk komoditi. Insya Allah akan kita buatkan berikut dengan rak-raknya," imbuhnya.

Sebelumnya, Bulog juga memberi santunan yang dikirim langsung ke rumah Sumirah dikawasan Simojawar, Sukomanunggal itu.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Dari Bulog peduli yang digagas oleh Bulog pusat. Saya menyampaikan amanat dari Bulog pusat bahwa mbah ini belum mendapat bantuan. Kami sebagai penyalur Bansos PPKM ini ikut peduli, karena kewenangan kami nggak bisa merubah data, jadi action apa yang kami bisa lakukan cepat ya seperti ini," terangnya.

Dia berharap, uluran tangan dari Bulog bisa membantu meringankan beban hidup Sumirah dan menciptkan kemandirian ekonomi untuk melanjutkan hidup.

"Insya Allah biar mbahnya bisa tetap hidup, bisa tetap ada biaya untuk bayar kos, kita harapkan seperti itu," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif