jatimnow alexametrics

Tiga Orang Diperiksa Terkait Kebakaran Pasar Kembang Surabaya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Kebakaran hebat melanda Pasar Kembang Surabaya, Minggu (22/8/2021).
Kebakaran hebat melanda Pasar Kembang Surabaya, Minggu (22/8/2021).

jatimnow.com - Polisi terus melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di Pasar Kembang Surabaya. Saat ini, tiga orang saksi tengah diperiksa.

"Masih dalam penyelidikan. Untuk sementara masih meminta keterangan dari tiga orang saksi. Ada dari pengurus hingga pihak keamanan pasar," ujar Kanitreskrim Polsek Tegalsari, Iptu Marji Wibowo kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Meski demikian, Marji belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 200 lapak di lantai II pasar tersebut.

"Untuk dugaan sementara karena konsleting listrik. Tapi kami belum bisa memastikan itu. Masih kami selidiki, dalami lagi," jelasnya.

Baca juga:

Marji mengatakan, proses pemadaman hingga pembasahan selesei sekitar pukul 17.14 Wib. Namun, hingga sekarang, petugas dari damkar masih bersiaga di lokasi kejadian.

"Ada dua unit mobil pemadam yang masih siaga," tandas mantan Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal itu.

Diketahui, kebakaran hebat terjadi di lantai II Pasar Kembang, Surabaya, Minggu (22/8/2021) sore. Akibat kejadian itu, sejumlah stand yang digunakan untuk berjualan kue dan bahan makanan ludes dilahap si jago merah.

Meski belum bisa dipastikan penyebab dari kebakaran, namun dugaan kuat api berasal dari konsleting listrik. Selain meludeskan bagian tengah pasar, peristiwa ini juga mengakibatkan satu orang terluka.

Korban yakni Mochamad Kusairi (43), warga Jalan Tahun Bendul Merisi Jaya Selatan, Surabaya. Korban sehari-hari bekerja sebagai kepala pasar. Selain itu, satu petugas juga mengalami luka di bagian telapak tangan saat memadamkan api.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif