jatimnow alexametrics

Politisi Gerindra Jatim Sisir Warga di Mojokerto yang Belum Tersentuh Bansos

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Wakil Ketua Gerindra Jatim M Hidayat saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga
Wakil Ketua Gerindra Jatim M Hidayat saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga

jatimnow.com - Wakil Ketua Partai Gerindra Jatim M Hidayat membagikan 100 paket sembako kepada warga di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Hidayat menyisir warga yang belum tersentuh bantuan sosial (bansos) dari pemerintah selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Timur.

"Hasil cek dan informasi di lapangan, di kota dan Kabupaten Mojokerto masih ada warga tidak mampu yang belum mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," ujar Hidayat, Sabtu (21/8/2021).

Hal itu ia dapati saat turun ke kampung, sambil bersepeda dan menyapa warga.

"Oleh karena itu kami meminta kepada pemerintah khususnya dinas sosial untuk menyisir kembali keluarga penerima manfaat (KPM) dan selalu update data di tingkat kelurahan/desa," kata Ketua Komisi C DPRD Jatim itu.

Menurut Hidayat, banyak UMKM di daerah yang gulung tidak lantaran aktivitas produksinya berhenti. Untuk itu, dia akan membawa permasalahan tersebut ke meja DPRD Jatim agar ditemukan solusi.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) harus segera diturunkan. Mereka butuh suntikan untuk kembali memutar roda ekonomi di tingkat mikro," tambah Hidayat.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg