jatimnow alexametrics

Anakan Ular Sanca Kembang Masuk Rumah Warga di Probolinggo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mahfud Hidayatullah
Anakan ular sanca kembang yang masuk ke rumah warga di Kabupaten Probolinggo.
Anakan ular sanca kembang yang masuk ke rumah warga di Kabupaten Probolinggo.

jatimnow.com - Salah satu rumah di Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, mendadak geger, Sabtu (21/8/2021) pagi. Seekor anakan ular sanca kembang ditemukan di dapur rumah saat pemiliknya hendak memasak.

Mahfud Hidayatullah (35) pemilik rumah, menyebut ular jenis sanca kembang itu masih berupa anakan. Panjangnya sekitar 50 sentimeter. Istrinya yang pertama menemukan reptil tersebut di bawah kompor.

"Waktu itu istri saya hendak masak di dapur sekitar jam 05.00 Wib pagi tadi. Melihat ada ular di bawah tempat kompor gas. Istri saya langsung kaget dan memberitahu saya," katanya.

Adanya kabar anakan ular sanca kembang di rumahnya, membuat Mahfud segera menuju dapur. Meski berukuran kecil, ular disebutnya cukup agresif.

"Saya lihat anakan ular itu beringas dan sempat mau menyerang. Saya langsung mengambil sebatang kayu," jelasnya.

Bermodal sebatang kayu, Mahfud mencoba menjinakkan ular agar tidak melukai penghuni rumah. Setelah aman, anakan ular sanca lalu dimasukkannya ke dalam toples.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Nggak saya sakiti ularnya, hanya saja saya tekan kepalanya pakai bambu. Alhamdulillah ular itu tidak sampai melukai dan menyerang," tegasnya.

Dengan adanya kabar soal keberadaan ular di dalam rumahnya, warga dan tetangga pun berdatangan untuk melihat.

"Untung tidak gigit anak kecil. Disini soalnya banyak akan kecil main," kata Suryani, salah satu warga setempat.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE