jatimnow alexametrics

Rayakan Idul Yatama, Gerindra Jatim Gelar Acara Khusus Bagi Anak Yatim

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Panitia Program Children Wow-Day Gerindra Jatim, Wike Herawaty
Ketua Panitia Program Children Wow-Day Gerindra Jatim, Wike Herawaty

jatimnow.com - Memperingati Hari Raya Anak Yatim (Idul Yatama) yang bertepatan pada 10 Muharram, Partai Gerindra Jatim bakal menggelar 'Children Wow-Day' (CWD).

CWD yang akan digelar Kamis (19/10/2021) itu diikuti perwakilan anak yatim dari beberapa yayasan, termasuk anak yatim yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19.

"Tak seperti santunan anak yatim seperti biasanya, CWD lebih ke arah memberikan sentuhan psikis," ujar Ketua Panitia Program Children Wow-Day Gerindra Jatim, Wike Herawaty, Rabu (18/8/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Gerindra Jatim juga akan memberi motivasi kepada para anak yatim, agar mereka tetap optimis dalam meraih mimpi.

Wike menyebut, acara akan digelar di Kantor DPD Partai Gerindra Jatim dan diikuti puluhan anak yatim. Telah disiapkan pula fasilitator yang memiliki pengalaman mendampingi anak-anak.

"Setiap anak pasti punya potensi menjadi anak hebat. Kita tidak ingin potensi hebatnya itu pupus karena ditinggal orang tuanya. Kita harus menjadi orangtua bagi mereka," tuturnya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim itu berharap para anak yatim bisa tetap memiliki semangat dalam meraih mimpi, meski telah ditinggal oleh orangtuanya.

"Kita berharap CWD bisa menumbuhkan motivasi anak-anak yatim untuk kembali ke jalan sebagai anak yang hebat di masa depan," tandasnya.

Makna Idul Yatama atau Hari Anak Yatim

Bagi umat muslim, bulan Muharram (Syuro) dinilai sebagai bulan yang mulia karena membuka Tahun Baru Islam. Dan 10 Muharram dimaknai dengan hari baik untuk menebar kebaikan, terlebih kepada anak yatim.

Sehingga secara tidak resmi dinamai Hari Raya Anak Yatim (Idul Yatama). Istilah itu sebenarnya hanya ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim, lantaran pada hari itu banyak perhatian kepada mereka.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif